Scroll to Top

BlackBerry, Nama Baru Research In Motion

By Ditya / Published on Thursday, 31 Jan 2013
BlackBerry
BlackBerry

Bersamaan dengan peluncuran sistem operasi BlackBerry 10, RIM mengumumkan bahwa nama Research In Motion atau RIM telah tiada dan diganti dengan nama BlackBerry. Kini nama perusahaan telah rebrand selaras dengan nama perangkat yang diluncurkan, BlackBerry 10.

RIM telah mengumumkan akan mengubah citra perusahaan dengan membuang nama lama Research In Motion menjadi BlackBerry sebagai nama global. Hal ini terungkap menjelang pleuncuran Blackberry 10. Perusahaan asal Kanada ini tak lagi disebut sebagai RIM, tapi BlackBerry.

BlackBerry

Chief Executif Officer BlackBerry, Thorsten Heins, mengungkapkan bahwa nama perusahaan baru, yakni BlackBerry, adalah re-designed, re-engineered, dan re-invented. Hal ini bisa diartikan sebagai desain ulang dari seluruh aspek yang ada di RIM menjadi sebuah perusahaan dengan konsep baru bernama BlackBerry.

Perubahan nama Research In Motion atau RIM menjadi BlackBerry ini adalah sebuah perubahan terbesar untuk branding perusahaan asal Kanada ini sejak pertama kali didirikan pada pertengahan era 80-an.

Perubahan branding ini diharapkan akan menjadi harapan baru bagi perusahaan pembesut smartphone BlackBerry. BlackBerry akan merubah semua yang terjadi pada RIM dan sebuah wujud optimisme dan usaha perusahaan untuk mengembalikan kejayaan.

Nama baru perusahaan datang bersama produk yang sama sekali baru, yakni platform BlackBerry 10. Sistem operasi BlackBerry 10 ini dikembangkan dari platform QNX. BlackBerry 10 akan menjadi tulang punggung BlackBerry untuk bersaing dengan Android dan iOS.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (30/01/2013), BlackBerry sevara resmi telah meluncurkan sistem operasi BlackBerry 10 bersama dua smartphone terbarunya, BlackBerry Z10 full-touchscreen dan BlackBerry Q10 QWERTY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda