Scroll to Top

Wanda Hamidah Jadi Duta BNN Pasca Dinyatakan Bebas

By Ria Tanisa / Published on Thursday, 31 Jan 2013

wanda

Hari Rabu (30/1/2013) sekitar pukul 18.30 WIB, Wanda Hamidah dan rekannya Sri Dewi akhirnya resmi dibebaskan oleh pihak BNN (Badan Narkotika Nasional) pasca dipastikan tak terkait dengan kasus narkoba yang juga melibatkan artis Raffi Ahmad. Tak hanya bisa menghirup udara bebas, Wanda juga dinobatkan menjadi duta BNN untuk memerangi narkoba.

“Wanda diminta secara aktif untuk jadi duta BNN untuk korban narkoba,” ucap Malik Bawazier, pengacara Wanda, Rabu, (30/1/2013), dalam jumpa pers di kantor BNN.

Wanda sendiri dibebaskan karena mantan artis yang kini menjadi politisi PAN itu tidak terbukti sebagai pengguna narkoba dan tidak tahu menahu akan keberadaan narkoba yang ditemukan di kediaman Raffi Ahmad pada Minggu (27/1/2013) lalu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang ada di lapangan dan saksi yang dilaksanakan BNN, disimpulkan bahwa Wanda Hamidah dinyatakan tidak cukup bukti dilakukan proses lebih lanjut. Tepat pukul 18.30 kami kembalikan ke keluarga,” ucap Kabag Humas BNN, Sumirat.

“Berdasar saksi, tempat di mana ditemukan narkotika berupa kapsul itu, Wanda tidak mengetahui apapun di situ,” tambahnya.

Menurut Sumirat, saat itu Wanda dan rekannya mampir ke rumah Raffi karena akan dikenalkan dengan teman Raffi untuk selanjutnya membicarakan mengenai rencana kegiatan bakti sosial pada para korban banjir. Wanda sendiri mengaku mendapat pelajaran berarti dari kasus ini, agar dirinya lebih berhati-hati dalam bepergian dan bergaul.

“Peristiwa ini merupakan pelajaran yang sangat berharga. Saya akan lebih berhati-hati lagi dalam bepergian. Tidak ada lagi berada di tempat dan waktu yang salah,” ucap Wanda.

Wanda yang saat itu terus menebarkan senyum juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada BNN yang menurutnya telah memperlakukannya dengan sangat baik dan santun. Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukungnya, termasuk dari DPP PAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda