Scroll to Top

Persib Untung Karena Dijamu Persiram di Sorong

By Aditya / Published on Thursday, 31 Jan 2013

Persib Persiram Atep

Persib Bandung akan meladeni tuan rumah Persiram Raja Ampat dalam laga tandang perdananya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Meskipun bertanding di kandang lawan, namun Persib beruntung karena Atep dan kawan-kawan akan dijamu di Sorong, yang notabene bukan kota asal Persiram.

Ya, pertandingan antara Persiram dan Persib akan digelar di Stadion Wombik, Sorong, Papua Barat, sedangkan tim tuan rumah berasal dari Raja Ampat yang merupakan wilayah kepulauan. Untuk mencapai Sorong, warga Raja Ampat harus menempuh perjalanan yang tidak mudah selama 2,5 jam. Lagipula, biaya yang dibutuhkan juga cukup besar untuk menumpang speedboat atau kapal.

Oleh karena itu, diperkirakan tidak akan banyak penonton yang hadir di Stadion Wombik saat Persiram menjamu Persib nanti. Hal itulah yang menguntungkan Persib Bandung karena tim tuan rumah tidak didukung penuh oleh para suporternya.

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, menyadari keuntungan yang diperoleh timnya. Dengan dukungan penonton yang tidak maksimal, tim Maung Bandung akan lebih lepas saat bertanding nanti.

“Karena mainnya di Sorong, jadi Persiram tidak dapat dukungan penonton. Setidaknya itu mengurangi tekanan terhadap kami sebagai tim tamu,” ujar Jajang Nurjaman, kemarin.

Namun demikian, Jajang Nurjaman menegaskan bahwa timnya tidak menganggap remeh Persiram. Tim asuhan Jaya Hartono itu tentunya sudah lebih mengenal lapangan dan lingkungan. Selain itu, Persiram pastinya akan main ngotot demi meraih kemenangan perdananya di ISL musim ini.

”Mereka sudah lebih mengenal situasi lapangan, dan kalau tuan rumah itu pasti selalu ada motivasi tinggi untuk tidak kalah di kandangnya sendiri,” kata Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda