Scroll to Top

Raffi Ahmad Positif Menggunakan Narkoba?

By Ria Tanisa / Published on Thursday, 31 Jan 2013

raffi

Setelah sebelumnya tiga rekan artis yang ikut diciduk dari kediaman Raffi Ahmad, yakni Irwansyah, Zaskia Sungkar dan Wanda Hamidah dinyatakan negatif menggunakan narkoba, kini Raffi justru diduga kuat positif menggunakan obat-obatan terlarang itu.

Kabag Humas BNN, Sumirat menyebutkan jika dua orang kembali dipastikan positif setelah sebelumnya BNN mengumumkan inisial 5 orang yang juga positif menggunakan narkoba. Setelah dilakukan tes lanjutan, dua orang dinyatakan positif menggunakan zat narkoba jenis baru.

“Inisialnya R dan RJ. Salah satunya berprofesi sebagai pekerja seni,” ungkap Sumirat beberapa waktu yang lalu.

Saat ditanya lebih lanjut apakah inisial R yang dimaksud adalah Raffi Ahmad, mengingat Raffi adalah satu-satunya artis yang berhuruf depan R, Sumirat sepertinya enggan membeberkan siapa pekerja seni yang dimaksud.

“Saya tidak bisa menyebutkan nama. Tadi dari daftar nama-nama yang sudah ada, kalian (pers) pasti tahu,” tutur Sumirat.

Meskipun nama-nama yang positif mengonsumsi barang haram tersebut sudah dikantongi oleh BNN, namun mereka semua belum ditetapkan sebagai tersangka. Apalagi, zat baru yang dimaksud belum dicantumkan dalam Undang-Undang dan belum ditentukan ancaman hukumannya.

“Saat ini kami masih koordinasikan dengan instansi terkait, seperti Kementerian Kesehatan, BPOM, kepolisian, bahkan badan-badan narkotik di negara lain,” kata Sumirat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium BNN, Kuswardhani juga menambahkan jika mereka memang dinyatakan terbukti terdapat zat catechol di dalam tubuhnya. Namun, zat tersebut belum tercantum dalam UU.

“Zat catechol itu ada di kapsul MDMA itu masih belum tergolong narkotika, itu yang tadi kami sampaikan. Hingga saat ini undang-undang kita belum mengarah kesana,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda