Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Liverpool Siap Memboyong Craig Bellamy dari Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 23 Aug 2011

Kenny Dalglish menyukai pemain Britania Raya. Hal ini bisa dilihat dari transfer Liverpool musim ini: Jordan Henderson (Inggris), Charlie Adam (Skotlandia), dan Stewart Downing (Inggris). Kelompok transfer Britania Raya akan semakin besar jika King Kenny sukses memboyong Craig Bellamy yang berasal dari Wales.

Ya, Bellamy tengah mengalami masa-masa suram dengan kostum Manchester City. Ia bahkan sudah sekian lama masuk daftar jual The Citizens. Sejak kedatangan Roberto Mancini, memang nasib Bellamy cukup mengenaskan. Apalagi Manchester City mendatangkan Mario Balotelli, Edin Dzeko, dan Sergio Aguero yang jauh lebih segar dari pemain berusia 32 tahun ini.

Padahal, pada era Mark Hughes,  Bellamy adalah pilihan utama. Total ia mencetak 18 gol dari 51 pertandingan hanya dalam 1,5 musim.

Liverpool sendiri mengaku tertarik pada pemain kebangsaan Wales ini. Barangkali ingin mengulang masa lalu ketika Bellamy berseragam The Reds pada musim 2006—2007. Saat itu Bellamy mencetak 7 gol dari 27 penampilan.

Liverpool akan mendapatkan Bellamy dengan gratis seandainya permintaan Bellamy kepada Manchester City untuk membuatnya berstatus free transfer terkabul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda