Scroll to Top

Sehari Tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 31 Jan 2013

Sehari Tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol dalam laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Duel keduanya yang dianggap sebagai duel dua pemain terbaik dunia, sementara lenyap. Real Madrid memiliki Raphael Varane sebagai pemain terbaik mereka dalam laga Kamis, 31 Januari 2013. Barcelona pun demikian. Pemain paling memukau milik mereka, adalah Gerard Pique, lalu Andres Iniesta.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo datang ke Santiago Bernabeu untuk memecahkan rekor. Bagi Si Nomor 10 Barca, cuma butuh satu gol untuk menyetarai Alfredo Di Stefano, top skor El Clasico. Sementara, CR7 bisa mencatatkan diri sebagai manusia pertama yang bisa mencetak gol dalam 7 laga El Clasico berturut-turut. Apa boleh buat, satu gol dari masing-masing kubu tidak berasal dari mereka.

Lionel Messi layak diberikan kredit tersendiri. Ia menyodorkan bola hasil buangan pemain Real Madrid untuk dikonversi oleh Cesc Fabregas sebagai gol. Sementara itu, bukan Ronaldo yang memberikan umpan untuk Raphael Varane, melainkan Mesut Ozil.

Usaha kedua bintang untuk mencetak gol, bukannya tidak ada. Tengoklah tendangan bebas CR7 di menit pertama. Atau, tandukannya yang entah mengapa, tak cocok dengan gawang Barca.

Menarik, terakhir kali El Clasico digelar tanpa kedua bintang ini mencetak gol, adalah ketika Real Madrid ditikam Barcelona 1-3 di Santiago Bernabeu. Ketika itu gol Karim Benzema dibalas oleh Alexis Sanchez, Xavi Hernandez, dan Cesc Fabregas. Kejadiannya berlangsung lebih dari setahun lalu, dan sudah ada tujuh El Clasico merentang sejak saat itu, termasuk laga dini hari tadi.

Sebulan lagi, Barcelona akan menjamu Real Madrid di leg kedua. Kesempatan untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol. Siapa yang akan membawa timnya menuju final Copa del Rey?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda