Scroll to Top

Real Madrid Bisa Seri Karena Kesalahan Barcelona, Kata Xavi Hernandez

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 31 Jan 2013

Real Madrid Seri Karena Kesalahan Barcelona, kata Xavi Hernandez

Real Madrid masih berpeluang lolos karena kesalahan Barcelona yang tidak menyelesaikan peluang demi peluang dengan baik. Demikian yang disebutkan Xavi Hernandez, maestro lini tengah Blaugrana. Meskipun demikian, Xavi menyebutkan, timnya sudah menjalani pertandingan yang baik. Dengan hasil imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, kemungkinan Real Madrid lolos ke babak berikutnya belum pudar. Penentuan akan terjadi di Camp Nou sebulan lagi di leg kedua semifinal Copa del Rey 2013.

“Dengan unggul 0-1 (lewat gol Cesc Fabregas), kami memiliki peluang untuk membunuh pertandingan (mencetak gol tambahan), tapi ternyata tidak. Rasanya aneh, seharusnya kami mampu menang dan bisa lebih baik lagi,” kata gelandang yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga 2016.

Xavi sendiri memilih untuk mengkritik timnya. Barcelona semestinya lebih baik lagi dalam urusan menjebol gawang lawan. “Efisiensi adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan. Kami gagal mengeksekusi tiga-empat peluang emas.”

Selain berkomentar tentang jalannya pertandingan, pemain yang seluruh hidupnya diberikan kepada Barcelona ini, memiliki pandangan tentang Cristiano Ronaldo yang semestinya mendapatkan kartu kuning (Dengan demikian, absen di leg kedua). “Biasanya, hal semacam itu akan mendapatkan kartu kuning, tapi hari ini tidak,” katanya.

Meski tak puas dengan hasil pertandingan, bukan berarti Xavi menyesal. Bagaimana pun bermain di Santiago Bernabeu dan berhasil mendapatkan hasil imbang adalah, “hasil yang baik”.

Sebagai penutup, sepeti disebutkan oleh Mundo Deportivo, Xavi berkata, “Jalan cerita (El Clasico) dalam beberapa tahun terakhir selalu sama, Madrid masih ‘hidup’ (belum tersingkir) karena kesalahan kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda