Scroll to Top

Twitter Mutakhirkan Fitur Preview Media Foto dan Video

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 31 Jan 2013

Twitter

Twitter luncurkan sejumlah update untuk fitur preview media di laman situsnya. Preview media ini terkait dengan tampilan foto dan video.

Setidaknya ada dua pemutakhiran yang telah diluncurkan hari ini. Update tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Foto lebih besar ketika diklik. Ketika ingin melihat foto lebih besar di profil atau hasil pencarian, tinggal klik foto tersebut. Nantinya foto akan tertampil dengan ukuran lebih besar tanpa harus meninggalkan laman yang sedang dibuka.
  2. Media galeri kini termasuk video dari pihak ketiga: Vine, Youtube, Vimeo, dan lainnya. Dengan demikian di media galeri laman profil tak hanya diisi dengan konten multimedia gambar saja, namun juga video. Pun juga video ini akan tertampil di tweet yang diperluas (expand).

Khusus untuk foto yang lebih besar, Twitter sejatinya tahun lalu telah memutakhirkan fitur hampir serupa. Namun kala itu foto akan diperbesar tanpa meninggalkan laman yang dikunjungi hanya sebatas klik pada foto profil.

Fitur Baru Twitter
Foto tampil lebih besar ketika diklik dan tak perlu meninggalkan laman yang sedang dikunjungi (pop up).

Twitter kini telah miliki ½ miliar pengguna atau kurang lebih setengah dari ‘penduduk’ Facebook. Microblogging ini terus memutar otak untuk membuat penggunanya tetap nyaman dan aman serta betah berjejaring sosial.

Salah satu inovasi yang dimunculkan yakni dengan merilis Vine, sebuah aplikasi plus jejaring sosial berbasis video 6 detik. Namun Facebook tak kalah sigap.

Di aplikasi Facebook terbarunya untuk iOS, Facebook menyuntikkan fitur kemampuan berbagi video dengan durasi video lebih lama. Nampaknya persaingan dua jejaring populer top dunia ini terus berlanjut di tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda