Scroll to Top

PSSI Diminta Bertanggung Jawab Soal Pemain Prancis Moukwelle Ebanga

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 31 Jan 2013

Belum dilunasinya gaji pemain Prancis, Moukwelle Ebanga, ternyata tak luput dari perhatian organisasi sepakbola prefosional FIFPro. Dengan tegas FIFPro berharap agar PSSI segera melunasi hak Moukwelle Ebanga yang selama ini tertunda.

Konon kabar yang beredar menyebutkan jika pemain asal Prancis Moukwelle Ebanga sempat mengalami sakit dan membutuhkan banyak biaya.

Namun kenyataan itu menjadi pahit, setelah haknya sebagai pemain sepakbola prefesional di Indonesia belum terlunasi.

FIFPro sendiri menyebutkan bahwa striker asal Prancis Moukwelle Ebanga yang bermain untuk Persewangi Banyuwangi, belum dibayar selama sembilan bulan.

Bahkan FIFPro menyebutkan jika pemain yang berposisi sebagai striker itu juga sempat dikabarkan mengalami depresi.

“Tidak dapat dipercaya bahwa beberapa minggu setelah meninggalnya Diego Mendieta, kami diberitahu bahwa pemain lain di Indonesia sakit parah dan menanti pembayaran gajinya” ungkap Brendan Schwab, Selasa (29/01/13).

“Untungnya Moukwelle telah sembuh dari sakitnya, namun kejadian ini merupakan peringatan bahwa perombakan drastis diperlukan di Indonesia” tambah Schwab.

FIFPro menyebutkan jika tunggakan gaji Moukwelle berjumlah sekitar Rp237 juta. Meski Moukwelle telah sepakat gajinya dikurangi, namun pihak Persewangi masih belum membayar.

Nasib Moukwelle ini terangkat setelah pemain asal Paraguay, Diego Mendieta, meninggal bulan lalu di rumah sakit di Solo dan gajinya juga belum dibayar.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda