Scroll to Top

Timnas Indonesia: Maitimo Siap Ditempatkan Diposisi Manapun

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 31 Jan 2013

Raphael Maitimo Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Raphael Maitimo, mengaku telah siap untuk menghadapi Yordania dalam pertandingan uji coba di Amman hari ini (Rabu 31 Januari 2013).

Meski berangkat dengan skuad seadanya, namun selama seluruh tim bekerja keras maka hasil optimal bisa diraih.

Ketika dimintai konfirmasinya, pemain keturunan Belanda ini akan bermain maksimal dalam laga uji coba menghadapi Yordania itu.

“Melawan Yordania kami akan memaksimalkan apa yang ada untuk persiapan lawan Irak. Melawan Jordania dalam partai persahabatan, kami akan mencoba menerapkan pola permainan yang berbeda” ungkap Maitimo.

Maitimo juga menambahkan sepanjang semua pemain berusaha keras, Indonesia punya kesempatan untuk menuai hasil yang baik.

Namun ketika dimintai komentarnya tentang peluang Indonesia di partai melawan Yordania, Maitimo agak kesulitan.

“Pertanyaan yang sulit. Kita tidak sedang berbicara tentang matematika dan bursa taruhan, tapi bagi saya fifty-fifty. Saya selalu berpikir positif, itulah kenapa saya yakin kita punya peluang” tegasnya kepada Goal.

Pertandingan melawan Yordania, lanjutnya akan menjadi tolak ukur kemampuan Timnas Indonesia untuk bersaing dengan tim-tim Timur Tengah lainnya di grup C Pra Piala Asia.

“Saya rasa akan menjadi pertandingan keras lawan Irak, karena mereka tim yang kuat. Tapi dalam sepakbola semua kemungkinan bisa terjadi” jelas Maitimo.

Raphael menambahkan dirinya juga siap ditempatkan di posisi mana saja oleh pelatih dalam setiap pertandingan.

Dalam beberapa kali game pemusatan latihan di Medan, Raphael menempati tiga posisi berbeda yakni bek tengah, bek sayap kanan dan gelandang bertahan.

“Saya siap di mana saja, tapi saya memang lebih nyaman jadi gelandang bertahan” ungkap Maitimo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda