Scroll to Top

Polytron Pamerkan Smartphone Transparan Pertama di Dunia

By Ditya / Published on Thursday, 31 Jan 2013
Smartphone Polytron transparan
Smartphone Polytron Transparan

Polytron Technologies, prusahaan yang berbasis di Taiwan ini telah memamerkan sebuah prototipe smartphone transparan pertama di dunia. Smartphone yang dipamerkan oleh Polytron ini sepenuhnya transparan dan hanya sedikit komponen yang terlihat pada smartphone tersebut.

Nama Polytron di pasar smartphone mungkin tak sepopuler Samsung, Sony atau BlackBerry. Namun, Polytron telah menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone Indonesia melalui produk Wizard Twins, Wizard Crystal, dan beberapa produk smartphone lainnya.

Polytron ini mencoba menggebrak pasar dengan memamerkan teknologi inovatif, yakni smartphone yang hampir sepenuhnya transparan pertama di dunia. Hanya beberapa komponen yang terlihat di smartphone ini, yakni board, chip memori, dan kamera, selain itu semuanya transparan.

Smartphone transparan

Prototipe smartphone transparan dari Polytron ini sekilas seperti sebuah potongan kaca yang dilengkapi sebuah layar touchscreen yang juga transparan berukuran tak terlalu besar yang berada di tengah perangkat.

Sayangnya, produsen asal Taiwan ini tak menyebutkan spesifikasi teknis smartphone transparan ini, seperti sistem operasi yang digunakan, chipset yang digunakan, serta spesifikasi kamera yang digunakan.

Polytron mengungkapkan bahwa smartphone transparan ini kemungkinan dapat tersedia pada tahun 2013 ini. Sayangnya, Polytron tak menyebutkan produk apa yang akan meluncur dengan menggunakan teknologi transparan ini.

Kehdairan prototipe smartphone transparan dari Polytron ini tampaknya akan menjadi pesaing Samsung Youm yang dilengkapi dengan layar OLED fleksibel yang dapat digulung, dilipat, atau ditekuk.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (30/01/2013), smartphone transparan dari Polytron ini diharapkan dapat hadir di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda