Scroll to Top

Liga Inggris: Fans Liverpool Kritik Mahalnya Tiket Pertandingan Home Arsenal

By Wan Faizal / Published on Thursday, 31 Jan 2013

Liverpool fans

Setelah fans Manchester City melakukan aksi protes terkait mahalnya harga tiket yang dibanderol manajemen Arsenal untuk laga di Emirates Stadium, kini hal yang sama juga dilakukan oleh kelompok fans Liverpool. Hal itu mereka tunjukkan saat menyaksikan aksi Luis Suarez dkk di markas Arsenal.

Belum lama ini, dalam pertandingan Arsenal vs Manchester City, fans tim tamu harus mengembalikan lebih dari 900 tiket yang sebenarnya menjadi hak mereka. Itu dilakukan karena banyak fans yang keberatan membayar 62 pounds untuk laga away di Arsenal.

Dan dini hari tadi, fans Liverpool juga melancarkan protes pada manajemen Arsenal dengan membawa banner ukuran besar bertuliskan “Working Class Game, Business Class Prices”, yang arti kasarnya adalah “Pertandingan Kelas Menengah, Dengan Tiket Kelas Bisnis”.

“Kami menyebarkan leaflet bagi fans di Emirates untuk menyadarkan bahwa mereka telah ditipu dan bagaimana kami mengusulkan adanya sebuah perubahan. Ini tidak hanya tentang Arsenal, namun semua klub di Premier League yang terlalu mengeksploitasi fans tim tamu tentang harga tiket,” ujar Jay McKenna, perwakilan dari Spirit of Shankly (SOS).

“Fans tim tamu adalah fans yang paling loyal karena mereka rela menempuh jarak yang jauh untuk melihat timnya beraksi, namun mereka dikenakan harga tiket yang mahal. Saya telah berbicara dengan beberapa fans dan mereka memutuskan tak menonton pertandingan away di Arsenal karena tak sanggup membayar 62 pounds.”

Fans Liverpool

Lebih lanjut, SOS mengusulkan agar harga tiket bagi fans tim tamu tak lebih mahal dari 25 pounds. Selain itu, mereka berharap fans klub lain juga bersatu untuk memerangi mahalnya harga tiket pertandingan.

“Kami telah berdiskusi sebelum Natal bahwa harga tiket layaknya adalah 25 pounds. Harga 30-40 pounds masih bisa diterima, akan tetapi dengan hanya 25 pounds, harga itu akan sangat diterima oleh fans.”

“Kami ingin duduk bersama dengan perwakilan fans lain seperti Manchester United untuk mengeluarkan ide-ide yang ada dan mengambil langkah tegas. Saya yakin jika kami bersatu, akan memberi pesan yang jelas pada para petinggi klub.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda