Scroll to Top

BlackBerry 10: Datang dengan Fitur Baru, 70.000 Aplikasi & Dukungan 150 Operator

By Ditya / Published on Thursday, 31 Jan 2013

blackberry10event

BlackBerry secara resmi telah meluncurkan BlackBerry 10 lengkap dengan smartphone BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 di New York City. Perusahaan asal Kanada ini optimis BlackBerry 10 akan sukses, karena sistem operasi ini menawarkan berbagai fitur baru dan kini telah didukung 70.000 aplikasi dan 150 operator di seluruh dunia.

Lalu, apa saja fitur baru sistem operasi BlackBerry 10 ini? BlackBerry Messenger atau BBM versi baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan video call atau video chat, screen sharing, dan beberapa perbaikan di berbagai aspek BBM.

BlackBerry 10 juga memperkenalkan BlackBerry Hub, fitur baru ini memungkinkan pengguna dapat dengan mudah mengakses email, pesan BBM, update media sosial, dan berbagai notifikasi lain dalam satu wadah yang dinamakan BlackBerry Hub.

Tak hanya itu, BlackBerry 10 ini juga menawarkan fitur BlackBerry Flow yang mengikat berbagai aplikasi untuk menhadirkan pengalaman bekerja yang lebih efisien dan terintegrasi. BlackBerry 10 juga menawarkan adaptable keyboard yang cukup cerdas mengingat kata-kata yang sering digunakan pengguna.

BB 10 Z10 Q10

Salah satu fitur unggulan BlackBerry 10 adalah hadirnya aplikasi BlackBerry Remember, sebuah perangkat lunak note-taking yang memiliki segudang fitur dan kemudahan bagi pengguna untuk mencatat berbagai hal. BlackBerry Remember dapat disinkronkan dengan Outlook dan Evernote.

BlackBerry 10 juga mendukung Microsoft Exchange ActiveSync dan BlackBerry Enterprise Service 10. Browser yang digunakan BlackBerry 10 juga cukup canggih dengan dukungan HTML5 serta kemampuan browsing yang lebih cepat.

Sistem operasi BlackBerry 10 datang dengan toko aplikasi baru yang disebut dengan nama BlackBerry World app store yang didalamnya telah terdapat 70.000 aplikasi dari pengembang besar seperti Rovio, Disney, Foursquare, Cisco, dan Skype.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (30/01/2013), BlackBerry 10 ini datang dengan palikasi sosial media yang telah terinstall, seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn. BlackBerry cukup percaya diri dan optimis bahwa BlackBerry 10 berkat dukungan 150 operator seluler di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda