Scroll to Top

PSSI Belum Bayar Gaji Manajemen Timnas Indonesia Selama 7 Bulan

By Aditya / Published on Thursday, 31 Jan 2013

PSSI Logo Merah Putih

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin ternyata belum melunasi gaji manajemen Timnas Indonesia selama 7 bulan, terhitung sejak Agustus 2012 silam. Akibat masalah itu, terjadi pecah kongsi jelang keberangkatan tim Garuda ke Yordania. Media Officer Timnas Indonesia, Rezha Anggara Ry, memilih tidak ikut rombongan timnas ke Yordania karena gajinya belum oleh dibayar PSSI.

“Saya memilih tidak berangkat karena sampai sekarang, gaji saya selama 7 bulan belum dibayar,” ungkap Rezha Anggara Ry di Jakarta, kemarin.

Tidak hanya itu, Rezha Anggara Ry bahkan sempat merasa kesal karena kabarnya, PSSI akan merasionalisasi gaji untuk para staf manajemen Timnas Indonesia. Dengan kata lain, gaji yang akan diterima hanya akan diberikan sebesar 30 persen dari jumlah yang semestinya.

Rezha Anggara Ry tentunya tidak terima dengan usulan tersebut karena ia dan para staf manajemen Timnas Indonesia sudah menunaikan tugasnya, dan kini PSSI dituntut untuk memenuhi kewajiban membayar upah mereka. Saking geramnya, Rezha Anggara Ry bahkan menyatakan siap mundur dari manajemen Timnas Indonesia.

Masalah diabaikannya pembayaran gaji manajemen tim Garuda oleh PSSI di era kepengurusan Djohar Arifin Husin sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Pada bulan November 2012 silam menjelang AFF Cup 2012, fisioterapi Timnas Indonesia, Matias Ibo, bahkan sempat mundur dari timnas lantaran gajinya selama 4 bulan belum dibayarkan oleh PSSI.

“Untuk sementara saya off dulu dari timnas, sampai manajemen memenuhi hak saya karena gaji saya belum dibayar selama empat bulan. Gaji pokok saya belum dibayar. Selain itu, ada beberapa pembelian alat kesehatan yang saya tanggung sendiri belum dibayar dan masalah bonus,” keluh Matias Ibo waktu itu.

“Saya hanya minta pengurus memperhatikan kami di staf kepelatihan (timnas). Saya tidak mau mengemis-ngemis. Saya harap hak saya segera dibayar, karena pemain juga jadi korbannya,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda