Scroll to Top

Persib Menjadi Teladan Klub Profesional di Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 31 Jan 2013

persib menang

Persib Bandung dinilai menjadi salah satu teladan sebagai klub profesional di Indonesia. Pasalnya, Persib mampu mengelola manajemen timnya dengan sangat baik sehingga tidak mengalami masalah kesulitan finansial, lebih khususnya adalah tentang pembayaran gaji pemain. Hal ini ditandaskan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo.

Roy Suryo mengatakan bahwa pihaknya telah memperoleh informasi dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) mengenai data-data tentang kondisi keuangan klub-klub di Indonesia, baik dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun dari Indonesia Premier League (IPL).

Dari informasi yang diperolehnya itu, Roy Suryo mendapatkan data bahwa saat ini hanya ada 6 klub ISL yang tidak bermasalah dengan pembayaran gaji pemain, yaitu Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Persegres Gresik United, Persisam Samarinda, dan Persib Bandung. Sedangkan dari IPL hanya ada 2 klub yakni Semen Padang dan Persebaya Surabaya.

Roy Suryo berharap, klub-klub tersebut bisa menjadi contoh bagi klub lain di Indonesia mengenai cara pengelolaan tim. Jika kedelapan klub itu mampu, mengapa yang lain tidak? Seharusnya klub tidak akan mengalami masalah finansial apabila mampu mengelola tim dengan baik.

Khusus untuk Persib, Roy Suryo pun menyematkan pujian. Persib yang dihuni oleh banyak sekali pemain top yang tentunya berharga mahal ternyata mampu mengelola tim dengan baik sehingga tidak mengalami masalah penunggakan gaji. Menpora pun berharap tim-tim lain agar mencontoh tim Maung Bandung.

“Temuan yang didapat akan kami gunakan sebagai contoh dan mudah-mudah apa yang telah dilakukan Persib selama ini bisa menular ke klub lain,” harap Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda