Scroll to Top

Hasil Yordania Vs Indonesia 5-0 Friendly Match 2013

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 31 Jan 2013

Hasil pertandingan persahabatan antara Jordania Vs Indonesia, berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan Jordania. Sesuai prediksi banyak pihak, Timnas Indonesia tidak mampu membendung tekanan tuan rumah.

Bermain di bawah guyuran hujan, baik Yordania dan Timnas Indonesia tidak mampu memperagakan permainan yang optimal diawal babak pertama.

Lapangan yang becek cukup membuat para pemain harus ekstra keras untuk menahan laju bola.

Hingga 20 menit pertandingan berjalan, Timnas Indonesia masih bisa meladeni serangan-serangan tuan rumah Yordania.

Menit ke 20 Andik Vermansyah yang melakukan akselerasi dari sisi kanan pertahan Yordania, coba melepaskan tendangan keras. Sayang bola masih mampu dimentahkan kiper Yordania.

Satu menit kemudian giliran Agung Suprianto yang mendapatkan peluang terbaik, setelah lepas dari jebakan offside pemain belakang Yordania. Sayang lagi-lagi tendangan keras Agung sukses diamankan kiper Yordania.

Keasyikan menyerang, Timnas Indonesia harus menelan pil pahit gawangnya kebobolan melalui serangan balik cepat.

Memanfaatkan umpan silang, pemain Yordania Mahmoud sukses memenangkan duel udara dengan kiper Endra Pras di menit 29.

Unggul 1 gol, Yordania semakin percaya diri. Menit ke 31 Yordania mengejutkan pertahanan Indonesia setelah sundulan salah satu pemainnya membentur mistar gawang Endra.

Endra Pras akhirnya benar-benar tidak bisa membendung bola yang masuk ke gawangnya, ketika pertandingan memasuki menit ke 42 Bani Ateyah membuat gol cantik ke gawang Indonesia.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Yordania menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia langsung berinisiatif menekan pertahanan Yordania. Peluang emas langsung didapatkan Indonesia saat pertandingan berjalan 4 menit.

Vendry Mofu berhasil mendapatkan peluang untuk melepaskan tembakan keras ke arah gawang Yordania, sayang Agung Suprianto gagal memanfaatkan bola liar yang ditepis kiper Yordania.

Namun 7 menit berselang, Timnas Indonesia harus menerima kenyataan setelah Handi Ramdhan melakukan pelanggaran di kotak pinalti.

Amer Deeb yang maju sebagai algojo, sukses membawa Yordania menjauh dari Timnas Indonesia 3-0.

Unggul 3-0 tidak mengendurkan serangan Yordania. Menit ke 59 Saeed sukses membawa Yordania unggul 4-0 setelah tandukannya ke tiang jauh gagal dibendung Endra Pras.

Dan dimasa injury time, Bani Ateyah sukses mencetak gol kedua dalam pertandingan ini sekaligus membawa Yordania unggul telak 5-0 dari Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda