Scroll to Top

Atletico Madrid vs Sevilla 2-1: Hasil Semi Final Copa del Rey 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Feb 2013

Atletico Madrid vs Sevilla 2-1 Hasil Semi Final Copa del Rey 2013

Atletico Madrid sukses memetik kemenangan penting di leg pertama semifinal Copa del Rey 2013. Bermain di kandang sendiri, Vicente Calderon, pada Jumat, 1 Februari 2013 pasukan Diego Simeone yang tampil tanpa Radamel Falcao menggenggam hasil pertandingan Atletico Madrid vs Sevilla skor 2-1. Terima kasih layak disematkan kepada Diego Costa yang mencetak skor Atletico vs Sevilla dengan dua golnya. Partai yang dipimpin Ayza Gomez ini diwarnai tiga kartu merah dan tiga penalti untuk kedua tim. Hasil Copa del Rey ini membuat Atletico selangkah lebih unggul daripada Sevilla, meski leg kedua masih terbuka.

http://www.youtube.com/watch?v=Gt52N8LpQEI

Panas, sengit, penuh gairah, dan alot. Demikian yang menjadi gambaran duel Atletico Madrid vs Sevilla kali ini. Sepanjang paruh pertama yang berkesudahan 0-0, Rojiblancos dibayangi kegagalan demi kegagalan mencetak gol. Mulai dari aksi Adrian Lopez di menit 29, Koke selang empat menit kemudian, dan puncaknya adalah tindakan Diego Costa semenit sebelum turun minum. Menerima umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan Beto, kiper lawan, Costa seperti kehilangan segalanya. Tembakannya melenceng ke sisi kiri gawang. Vicente Calderon pasti merindukan Falcao karena hal ini.

Awal babak kedua, kebuntuan akhirnya cair dengan korban seorang Emir Spahic yang melakukan hand ball di kotak terlarang ketika kalah berduel dengan Diego Costa. Spahic menerima kartu merah, dan tradisi pemain Sevilla diusir wasit musim ini, meski sudah ditangani pelatih baru Unai Emery, masih berlanjut.

Eksekusi Diego Costa dituntaskan dengan mulus. Tembakan pemain nomor 18 mengecoh Beto dengan telak.  Ia menempatkan bola di sisi kiri, sedang sang kiper Sevilla bergerak ke arah sebaliknya.

Namun, kebahagiaan Rojiblancos hanya bertahan kurang dari 10 menit. Dan jalan cerita seperti sama. Kali ini, Diego Godin yang harus diusir keluar lapangan secara langsung oleh wasit Ayza Gomez. Ia menggunakan tangan untuk membendung tembakan Alvaro Negredo. Penalti diberikan, dan Negredo menipu Thibaut Courtois dengan menembakkan bola ke sisi kiri pada menit 55.

Momentum seperti datang untuk tim tamu. Mereka bisa mencetak gol dan kini bermain dengan lawan berjumlah sama. Ini bertahan hingga lima menit menjelang bubaran. Membuat seakan pasukan Unai Emery menjadi tim pertama yang bisa pulang dari Vicente Calderon dengan hasil imbang.

Kiamat datang bagi Sevilla pada menit 85. Kerjasama Arda Turan dan Diego Costa harus dihentikan oleh tebasan brutal Fernando Navarro pada penyerang asal Brazil. Tak ada pilihan lain bagi Ayza Gomez kecuali mengeluarkan kartu merah ketiganya. Dan meski kali ini Beto bisa menebak arah tembakan penalti Diego Costa, gol tetap tercipta.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Atletico menghadapi leg kedua mendatang. Menahan seri Sevilla di Ramon Sanchez-Pijzuan akan membawa mereka bertolak ke final, dan sekali lagi menguji kesaktian di depan Barca atau Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda