Scroll to Top

Arsenal Transfer: Nacho Monreal Tambah Amunisi The Gunners

By Wan Faizal / Published on Friday, 01 Feb 2013

Nacho Monreal

Arsenal akhirnya beraktivitas di bursa transfer Januari 2013 dengan mendatangkan satu pemain bernama Nacho Monreal. Pemain berposisi bek kiri itu memang bisa dibilang pembelian panik The Gunners akibat cederanya Kieran Gibbs yang harus menepi selama tiga pekan.

Uang sebesar 10 juta pounds resmi diserahkan Arsenal pada Malaga sebagai tebusan pembelian Monreal. Di Emirates, pemain berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun.

“Kami senang Nacho Monreal setuju bergabung bersama kami. Ia telah kami pantau beberapa kali dan kami senang hari ini ia mau bergabung,” ucap Arsene Wenger.

“Nacho adalah bek kiri yang sudah punya banyak pengalaman baik di klub maupun timnas. Ia punya kemampuan bagus, crossing apik, dan kuat duel di udara. Tentu saja Nacho akan menambah kuat pertahanan kami. Ia juga sudah tak sabar untuk segera bermain.”

Kedatangan Monreal ke Arsenal akan membuka reuninya dengan Santi Cazorla yang pada awal musim sudah hijrah lebih dulu dari Malaga. Kehadirannya akan memangkas rasa khawatir Wenger akan pos bek kiri yang tinggal menyisakan Andre Santos pasca cederanya Gibbs.

Namun sayangnya, Arsenal tak bisa memanfaatkan jasa Monreal di Liga Champions karena yang bersangkutan telah membela Malaga di ajang yang sama musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda