Scroll to Top

Jose Mourinho Tolak Pembelian Andres Fernandez, Kiper Osasuna

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Feb 2013

Jose Mourinho Tolak Pembelian Andres Fernandez, Kiper Osasuna

Real Madrid berhasil mendapatkan Diego Lopez, kiper yang pernah memperkuat kubu Santiago Bernabeu, dalam bursa transfer musim dingin 2013. Hal ini tak lepas dari peranan Jose Mourinho. The Special One sempat menolak pembelian Andres Fernandez, kiper Osasuna yang dianggap sebagai salah satu kiper paling potensial di Liga Spanyol. Meskipun Real Madrid dan agen sang pemain sudah mencapai kata sepakat, Mourinho menyebutkan syarat-syarat yang belum mampu dipenuhi oleh Fernandez.

Seperti dilaporkan oleh Marca, begitu Iker Casillas mengalami cedera dan harus absen maksimal selama tiga bulan, Real Madrid bergerak cepat. Mereka membidik kiper-kiper terbaik di La Liga. Termasuk, Andres Fernandez dari Osasuna. Sejatinya agen Fernandez sudah setuju dengan klub untuk memboyong sang kiper dari El Sadar. Namun, Jose Mourinho sendiri yang menolak pembelian ini.

Disebutkan, The Special One tidak mau berisiko dengan kiper baru Madrid. kiper tersebut harus kenyang pengalaman dan harus jangkung pula. Dan, Andres Fernandez yang baru berusia 26 tahun ini (bertinggi 184cm) belum cukup ideal bagi sang pelatih Real Madrid. Jose Mourinho sendiri yang kemudian menyodorkan nama Diego Lopez. Pria yang pernah memperkuat Villarreal ini memang sudah sangat matang dengan usianya yang 31 tahun. Selain itu, tinggi Diego Lopez sangat ideal, 196 centimeter.

Kehadiran mantan kiper Sevilla ini ke Santiago Bernabeu sendiri, membawa nostalgia. Lopez pernah menjadi deputi Iker Casillas sepanjang 2005-2007. Dan terlihat sang kiper tak canggung dalam laga pertamanya setelah kembali ke Santiago Bernabeu; saat Madrid menahan imbang Barcelona 1-1.

Sementara itu, dengan gagalnya kesepakatan antara Real Madrid dan Osasuna, kini Andres Fernandez kembali menjadi incaran banyak klub. Bahkan, Barcelona yang akan kehilangan Victor Valdes pada 2014, disebutkan menjadi salah satu klub paling tergiur mendapatkan jasa kiper ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda