Scroll to Top

Maarten Stekelenburg Gagal Pindah Saat Di Pesawat

By Wan Faizal / Published on Friday, 01 Feb 2013

Maarten Stekelenburg

Ada kisah unik di hari terakhir bursa transfer Januari 2013. Kisah tersebut melibatkan penjaga gawang Belanda milik AS Roma, Maarten Stekelenburg. Persetujuan transfernya dari Roma ke Fulham mendadak batal, padahal saat itu ia sudah ada dalam pesawat yang terbang ke London.

Manajer Fulham, Martin Jol, memang sangat menginginkan Stek berada dalam skuadnya. Ia bahkan sudah diproyeksikan untuk menggusur Mark Schwarzer sebagai kiper nomor satu The Cottagers.

Saat itu, manajemen Roma mengizinkan Stek untuk terbang ke London guna menyelesaikan negosiasi dengan Fulham. Tapi keputusan itu mendadak dibatalkan. Kenapa?

Adalah kegagalan Roma menggaet Emiliano Viviano yang rencananya akan mengisi posisi Stek yang membuat transfer kiper Belanda itu batal hingga batas waktu ditutupnya aktivitas transfer masuk di Italia. Gagal mendapatkan Viviano otomatis membuat Roma masih ingin memiliki Stek.

Posisi Stek di Roma memang tidak menentu. Cedera yang dialaminya saat Roma bertandang ke markas Parma membuat peruntungannya di Il Lupi berubah. Pelatih Roma, Zdenek Zeman, memakai Mauro Goicoechea untuk mengawal gawang Roma. Sial bagi Stek, Goi mampu tampil konsisten dan awet di bawah mistar gawang Roma meski Stek telah sembuh.

Kegagalan ini membuat Fulham dua kali beruntun gagal dalam usaha mendatangkan seorang kiper. Sebelum Stek, Jol sebenarnya membidikkan perhatiannya pada Jack Butland. Namun yang bersangkutan lebih memilih Stoke City.

Kegagalan ini juga membuat Stek batal mengikuti jejak Vincenzo Montella, Stefano Okaka Chuka, dan John Arne Riise, tiga pemain Roma yang pernah hijrah ke Fulham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda