Scroll to Top

Gabung PSSI, Persipura Denda Stevie Bonsapia Rp 125 Juta

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 01 Feb 2013

Stevie Bonsapia sepertinya akan mendapatkan sanksi berupa denda, atas keputusannya bergabung dengan PSSI Djohar Arifin tanpa seijin klub. Hal ini diungkapkan oleh salah satu sumber internal di manajemen Persipura.

Seperti yang diketahui, Stevie Bonsapia sempat meninggalkan Persipura beberapa waktu untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah komando PSSI Djohar Arifin.

Sayangnya keinginan Stevie untuk berangkat membela Timnas menghadapi Yordania, harus kandas karena Stevie kesulitan mendapatkan paspor miliknya yang masih dipegang klub.

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua Harian Persipura, La Siya membenarkan kabar tersebut. Sebagai sanksi atas perlakukannya, Stevie wajib mengembalikan 50 persen uang yang telah diterima sejumlah Rp 125 juta.

“Benar, di klausul kontraknya ada seperti itu. Jika ada pelanggaran yang dilakukan, ia diwajibkan mengembalikan 50 persen uang yang telah diterima” tegas La Siya.

La Siya juga menerangkan jika sanksi itu merupakan peringatan awal bagi Stevie. Jika kemudian Stevie tetap ngotot bergabung ke timnas, manajemen Persipura pun tidak segan-segan mencoret Stevie.

“Detailnya, akan kami bahas di rapat manajemen” terang La Siya.

Di lain pihak asisten manajer timnas, Nico Dimo berjanji akan membantu problem finansial yang sedang melanda Stevie.

Nico juga sudah mengetahui prihal pengembalian 50 persen uang yang telah diterimanya Stevie, sebagai sanksi tindakannya bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI.

Hanya saja Nico memberikan saran agar Stevie meminta manajemen Persipura memperpanjang tenggat pengembalian uang tersebut.

“Tapi saya mengatakan kepada Stevie untuk meminta manajemen Persipura memperpanjang tenggat pengembalian menjadi 14 hari karena timnas baru kembali sampai ke Jakarta pada 7 Februari dari Dubai” ungkap Nico Dimo.

“Nanti jumlah Rp 125 juta itu akan dibayarkan oleh manajemen timnas setelah sampai di Jakarta dari Dubai” janji Nico.

Senada dengan Nico, penanggung jawab timnas Bernhard Limbong juga mengaku siap mencarikan klub baru andai kata manajemen Persipura akhirnya memecat Stevie.

“Manajemen timnas pasti akan carikan klub untuknya jika tidak lagi di Persipura. Bisa di dalam negeri atau di luar negeri. Jika di dalam negeri, pasti klub asal Liga Prima Indonesia (LPI). Jadi ia tidak usah khawatir” janji Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda