Scroll to Top

Penjualan Windows 8 Buruk, Microsoft Salahkan Produsen PC

By Ditya / Published on Friday, 01 Feb 2013

Windows 8 Tidak Begitu Diminati Perusahaan

Microsoft tampaknya menyalahkan vendor PC atau produsen komputer gara-gara penjualan Windows 8 yang dinilai buruk. Hal ini aneh, mengingat beberapa waktu lalu raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini mengumumkan penjualan Windows 8 yang telah menembus angka 60 juta lisensi.

Berdasarkan laporan dari Register, Microsoft menuduh produsen PC atau komputer tak memproduksi tablet touchscreen dengan sistem operasi Windows 8 yang cukup menarik pasar, sehingga penjualan perangkat berbasis sistem operasi terbaru ini jeblok.

Pihak produsen pun pun seakan tak mau disalahkan oleh Microsoft, mereka beralasan bahwa mereka memproduksi perangkat berbasis Windows 8 sesuai dengan standar persyaratan hardware yang ditetapkan Microsoft dan telah berusaha untuk membangun produk tablet high end. Namun, konsumen tampaknya kurang tertarik.

Produsen PC yang merupakan partner Microsoft, termasuk Asus, Sony, Toshiba, dan Dell telah menyatakan kekhawatiran mereka atas masa depan sistem operasi Windows 8. Hal ini juga membuat beberapa produsen harus berpikir ulang sebelum merilis produk.

HP adalah salah satu produsen yang berpikir ulang untuk merilis tablet Windows RT sambil memantau perkembangan pasar, lain halnya dengan Samsung. Produsen asal Korea Selatan ini malah membatalkan rilis tablet berbasis Windows RT.

“Microsoft sangat frustasi dengan OEM utama yang tidak membangun tablet yang cukup menarik perhatian konsumen. Microsoft mengatakan mereka telah memberikan bimbingan yang sangat spesifik tentang apa yang harus dibangun,” kata sumber The Register.

Anehnya, Microsoft tak menyalahkan dirinya sendiri ketika penjualan tablet Surface loyo. Padahal, Surface adalah tablet kebangaan Microsoft yang digadang-gadangkan akan membendung tablet iPad dan Android.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (31/01/2013), pihak produsen PC atau komputer juga balik menyalahkan Microsoft gara-gara hadirnya tablet Surface yang menimbulkan kontroversi. Lalu bagaimanakah nasib Windows 8? Mari kita simak saja perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda