Scroll to Top

El Clasico: Real Madrid Mungkin Saja Menang di Camp Nou

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Feb 2013

El Clasico Real Madrid Mungkin Saja Menang di Camp Nou

Real Madrid memang harus puas bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di Semi final Copa del Rey 2013. Namun, bukan berarti harapan mereka akan pupus kala menjalani leg kedua hampir sebulan lagi. Sejarah mendukung Real Madrid untuk menaklukkan Barca di kandang sang lawan.

Gol Raphael Varane di menit 82 menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan di El Clasico Jilid IV pertengahan pekan ini. Sesaat, mengingat duel kedua akan terjadi di Camp Nou, Barcelona banyak diprediksi akan menang mudah. Belum tentu demikian.

Dalam laga kedua tim di semifinal Copa del Rey musim 1992-1992, kejadiannya mirip dengan laga leg pertama kali ini. Ketika itu, Madrid diimbangi Barcelona dengan skor 1-1 kala bersua di Bernabeu. Namun, ternyata Barca tak bisa memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah di leg kedua. Mereka justru tumbang dengan skor 1-2.

Barca yang cuma butuh hasil imbang 0-0, malah tertinggal 0-2 melalui gol Michel (’24 penalti) dan Ivan Zamorano (82). Upaya Michael Laudrup (sekarang pelatih Swansea City) hanya bisa memperkecil kekalahan di menit 87. Skor akhir 1-2 dan Real Madrid berhasil memenangi agregat 3-2.

Copa del Rey 1992-1993 sendiri berakhir dengan sempurna bagi Real Madrid. Setelah menumbangkan Barcelona di semifinal, mereka mengangkat trofi Piala Raja setelah menghajar Real Zaragoza dengan skor 2-0. Emilio Butragueno dan Mikel Lasa menjadi pahlawan di partai puncak.

Nah apakah kali ini, sejarah kembali terulang? Real Madrid yang harus menang di leg kedua, akan termotivasi, sementara Barca yang hanya butuh seri 0-0 akan terjebak? Dan dengan demikian, Los Blancos akan menjuarai Copa del Rey tahun ini? Jawabannya akan hadir kurang dari sebulan lagi di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda