Scroll to Top

Cara Mengetahui PC Kita Terinfeksi Spyware atau Adware

By Moch Ridwan / Published on Tuesday, 23 Aug 2011

Orang yang baru mengenal dunia internt biasanya takut terhadap serangan virus yang bisa menyerang komputer meraka. Spyware atau Adware dapat merusak komputer , mempengaruhi kinerja gadget atau bisa membuat informasi yang bersifat rahasia menjadi terbuka untuk umum.

Program Spyware dapat melakukan sejumlah kerusakan dalam PC Anda. Spyware masuk kedalam komputer Anda saat Anda berselancar di internet dan bersembunyi di dalamnya serta dapat melakukan hal buruk pada kinerja sistem Anda. Wasapadalah dengan kebiasaan browsing serta belanja online Anda, hindari sedikit mungkin mengisi data yang diisi melalui media pop-up (kotak dialaog yang muncul tiba-tiba dilayar monitor Anda) bahkan mengunjungi situs porno.

Jika suatu saat Anda melihat perubahan yang tak biasa dalam komputer pribadi seperti adanya ikon baru di dalam toolbar atau desktop, maka setidaknya Anda harus melakukan scan terhadap sistem komputer untuk mengethaui apakah spyware sudah menginfeksi komputer Anda. Gunakan program yang kredibel untuk menanggulangi hal ini, jangan gunakan pembasmi Spyware yang gratisan. Kenapa? biasanya program ini malah memicu  timbulnya spyware yang lain.

Teliti untuk mencermati segala perubahan yang terjadi di dalam gadget Anda adalah kunci untuk bisa memastikan apakah komputer Anda terinfeksi atau tidak. Kemudian lakukan tindakan penanggulangan segera mungkin.

Program Antivirus saja tak akan mampu memblok permasalahan Anda. Tahukah Anda bahwa Spyware bisa menyelinap ke dalam sitem operasi melalui ‘file executable’ yang bisa berjalan tanpa diperlukan tindakan apapun dari Anda.
Mereka bisa terbawa saat Anda mendonload attachmen, gambar , atau file lainnya. Spyware atau Adware memang mebahayakan bagi Anda, jadi membeli program yang bisa menghapus spyware untuk melengkapi antivirus Anda merupakan cara yang baik untuk memproteksi gadget berharga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda