Scroll to Top

Luis Suarez: Apapun Yang Terjadi, Saya Tetap Bertahan Di Liverpool

By Wan Faizal / Published on Friday, 01 Feb 2013

El Pistolero

Dalam sebuah interview baru-baru ini, Luis Suarez menegaskan komitmennya untuk tetap bertahan di Liverpool, terlepas dari bagaimana kondisi The Reds musim depan. Itu berarti, sekalipun Liverpool gagal menembus zona Liga Champions, Suarez tetap akan bertahan di Anfield.

Sebelumnya, santer diberitakan bahwa hanya zona Liga Champions lah yang bisa menahan Suarez untuk tetap berada di skuad Liverpool musim depan. Maklum saja, Suarez merupakan pemain bintang yang pastinya punya target tinggi di setiap musimnya.

“Saya akan menunggu hingga akhir musim ini dan mari lihat apa yang bisa kami lakukan. Saya hanya akan bersiap menanti berada di posisi ke berapa kami di akhir musim,” tutur pemain internasional Uruguay itu.

“Tapi, saya ingin mengatakan satu hal pada kalian. Andai Liverpool tak lolos ke Liga Champions, maka saya akan memberitahu kalian bahwa saya masih punya kontrak di Liverpool dan saya senang disini. Saya akan bertahan!”

Suarez memang jadi pemain yang spesial bagi The Anfield Gank sejak bergabung dari Ajax Amsterdam. Ia berubah menjadi mesin gol Liverpool menggantikan seorang Fernando Torres.

Suarez-Arsenal

Kala Liverpool dibekuk Oldham Athletic di FA Cup, Brendan Rodgers marah besar dan mengkritik para pemainnya, terutama pemain muda. Dan Suarez, tak termasuk pemain yang kena damprat sang bos. Suarez mampu mencetak satu gol di laga itu, dan satu gol lagi beberapa hari kemudian saat bertandang ke Arsenal.

“Terkadang kami bisa bermain sangat baik, seperti tim yang berada di empat besar Premier League. Namun terkadang juga kami bermain buruk. Itulah sepakbola. Sebagai pemain, saya ingin memenangkan setiap pertandingan, tapi kadang permainan kami tak memenuhi standar.”

“Setiap pemain punya pandangan sendiri mengenai sepakbola. Saya adalah tipe pemain yang selalu ingin menang dan benci kekalahan. Apa yang bisa saya katakan adalah para pemain muda di klub ini adalah pemain yang hebat dan kebanyakan mereka adalah didikan Liverpool. Itu berarti mereka punya ikatan lebih dengan klub dan saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik.”

Sulit memang membayangkan Suarez pergi dari Liverpool. Dengan 43 gol yang telah ia cetak dalam 84 pertandingan selama berkostum Liverpool, maka akan jadi kerugian maha besar andai Suarez hengkang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda