Scroll to Top

Liga Inggris: Bagaimana Nasib Peter Odemwingie Selanjutnya di West Bromwich?

By Wan Faizal / Published on Friday, 01 Feb 2013

Peter Odemwingie

Hari terakhir bursa transfer Januari 2013 kemarin mungkin tak akan pernah dilupakan seorang Peter Odemwingie. Namun sayangnya, bukan kenangan bagus yang ia ukir, malah cerita buruk yang ia buat dan semakin bikin runyam posisinya di West Bromwich Albion saat ini.

Cerita bermula saat Odemwingie ditaksir oleh QPR. Beberapa kali tawaran QPR harus ditolak oleh kubu West Brom yang memang tak ingin kehilangan sang striker. Di sisi lain, Odemwingie tampaknya sudah jatuh hati dengan penawaran dari kubu London tersebut.

Merasa dipermainkan kedua klub, Odemwingie nekat untuk pergi sendiri ke markas QPR tanpa persetujuan West Brom. Ia rela menempuh jarak dua jam perjalanan dan tiba di malam hari di Loftus Road. Pemain Nigeria itu yakin beberapa saat lagi ia akan jadi milik QPR.

“Semua baik-baik saja. West Brom adalah rumah saya namun saya ingin babak baru. Saya akan selalu cinta West Brom. Saya optimis akan menjadi pemain QPR dan terkesan dengan kepercayaan yang diberikan Harry Redknapp,” tutur Odemwingie pada media setibanya di area markas QPR.

Odemwingie London

Kesialan Odemwingie pun dimulai. Petinggi West Brom mengetahui berita tersebut dan langsung memberi klarifikasi bahwa Odemwingie berangkat ke London tanpa persetujuan klub. Lantas, apa yang terjadi selanjutnya? Pihak QPR tak mengizinkan pemain 31 tahun itu untuk masuk ke markas mereka dan membiarkannya di area parkir mobil.

“Peter telah bertindak tak profesional. Ia harus menyadari bahwa ia masih punya kontrak 18 bulan lagi disini,” sungut Jeremy Peace, Chairman West Brom.

“Klub memang mengadakan pembicaraan lebih lanjut dengan Albion, namun tak ada kesepakatan yang tercapai. Albion juga menjelaskan bahwa Peter tak mendapat izin untuk pergi ke QPR tentang proses kepindahannya,” tambah kubu QPR.

Tak pelak, Odemwingie pun jadi bahan lelucon di media maupun jejaring sosial. Bahkan, lelucon juga dilontarkan oleh sesama pebola.

Atas perilakunya tersebut, Odemwingie sepertinya akan menjadi musuh nomor satu bagi fans The Baggies sendiri. Selain itu, belum tentu juga manajer Steve Clarke akan mempercayainya lagi mengingat apa yang diperbuat Odemwingie tersebut menunjukkan bahwa hatinya sudah tak lagi di West Brom.

“Saat ini ia mungkin akan menjalani saat-saat yang sulit. Fans sangat mencintai klub dan mengikuti kemana pun klub bertanding. Sedangkan situasi yang terjadi saat ini mungkin tidak disukai fans. Andai Peter dimainkan, kami jelas ingin fans tetap mendukungnya, tapi situasi saat ini memang rumit,” jelas rekan setim Odemwingie, Chris Brunt.

“Sangat mengecewakan keadaan berubah jadi seperti ini. Peter adalah pemain yang bertalenta dan kami ingin ia tetap ada di klub ini. Namun ia mempersulit situasinya sendiri.”

Well, reaksi dari publik The Hawthorns tentu akan langsung terlihat kala West Brom menjamu Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda