Scroll to Top

Uji Sistem Keamanan, Kim Dotcom: Rp 130 Juta yang Mampu Bobol Mega

By Ibnu Azis / Published on Friday, 01 Feb 2013

Mega

Bersiaplah hacker di luar sana. Kim Dotcom gelar sayembara berhadiah. Bagi siapa saja yang bisa membobol sistem keamanan Mega, Kim Dotcom siapkan kompensasi hingga Rp 130 juta. Berminat?

Mega dikritik miliki celah keamanan yang cukup serius. Situs ini perlu lakukan langkah baru guna menjamin kenyamanan dan kemanan berkas yang diunggah pengguna. Mega yang dirilis dua minggu lalu, miliki lebih dari 50 juta berkas dan 1 juta pengguna hanya sehari setelah online.

Sayembara ini terkait dengan uji tes kemanan mega. Kim Dotcom siapkan kompensasi hingga 10.000 Euro atau sekitar Rp 130 juta. Lewat Twitter pria bertubuh tambun ini mengumumkan.

Mega sendiri terus alami tekanan terkait dengan polemik lawas, hak cipta. Namun Kim Dotcom tak tinggal diam begitu saja. Ia dan 20 tim pengacaranya siap untuk memerjuangkan gugatan yang ada.

Kim Dotcom juga berujar jika hanya 0,001% dari berkas Mega yang tersandung perihal hak cipta. Namun belum jelas data yang ada. Tak ada bukti yang mendukung. Berapa dan pihak yang keberatan.

Kim Dotcom merilis Mega pada 20 Januari 2013 lalu. Tanggal tersebut dipilih tepat setahun tatkala Megaupload dibredel FBI. Dengan kapasitas 50 GB gratis, Mega seakan jadi primadona di layanan file hosting gratisan. Meski ada satu dua produk yang miliki layanan serupa. Sebut saja Mediafire.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda