Scroll to Top

Mark Zuckerberg CEO Terbaik Tahun Ini Versi Crunchies

By Ibnu Azis / Published on Friday, 01 Feb 2013

Mark Zuckerberg

Dalam perhelatan tahunan ke-6 Crunchies, founder Facebook Mark Zuckerberg diganjar penghargaan CEO terbaik tahun ini. Satu lagi apresiasi bagi Facebook sebagai jejaring sosial populer sejagat.

Penyerahan penghargan ini dilakukan ebih awal di Davies Symphony Hall oleh Mike Arrington dari CrunchFund dan Tim Armstrong selaku CEO AOL.  Acara ini dihadiri sekitar 2.500 tamu dan ribuan pemirsa online di internet.

Lantas apa yang menjadikan Mark Zuckerberg memenangi penghargaan ini? Crunchies menilai, bos Facebook miliki sejumlah prestasi yang tak bisa dibilang enteng dengan situsnya.

Dimulai dari sebuah asrama di Havard, Facebook menggurita seakan tak miliki batas. 1 miliar pengguna berhasil di raih tahun lalu. Masih pada tahun yang sama, Facebook mencatatkan IPO terbesar untuk sejarah perusahaan teknologi.

Cukup dengan penggemar kaos abu-abu ini. Lantas nominasi lainnya? Larry Page (Google) ada di posisi kedua. Sedangkan nama-nama lain ada Dick Costolo (Twitter), Phil Libin (Evernote), dan Marissa Mayer (Yahoo!).

Selain sebagai ikon teknologi Mark Zuckerberg juga dipandang membawa budaya baru yang berkecambah di segi kehidupan online, berbagi informasi dan keterbukaan. Sebuah budaya internet yang tabu jika menilik kembali ke belakang 10 – 15 tahun yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda