Scroll to Top

Trik Cantik Berkacamata

By Ilham Choirul / Published on Friday, 01 Feb 2013

wanita kacamata

Kacamata sudah menjadi salah satu aksesoris penunjang penampilan. Wanita berkacamata sering terlihat tampak pintar dan lebih dewasa. Tidak jarang pula penampilan makin tambah manis. Untuk itu, jika Anda salah satu pemakai kacamata untuk kecantikan – sebagai salah satu tujuan – perhatikan trik berikut ini:

  1.  Jaga alis tampak rapi. Jika mungkin ada sisi yang kurang simetris atau terdapat kekosongan rambut alis, Anda bisa memakai bubuk alis untuk menyamarkannya. Sebab, saat orang melihat pada kacamata, alis tetap akan mendapat perhatian.
  2. Jika Anda memiliki lingkaran hitam, kerutan, atau hal lain yang membuat mata Anda terlihat urang menarik, gunakan concealer secara ringan untuk menutupinya.
  3. Pakailah eye shadow yang tepat. Warna yang dipakai harus selaras dengan warna bingkai kacamata Anda. Untuk tampilan yang tampak tajam pada mata, gunakan eye shadow yang warnanya berlawanan dengan warna frame. Kalau ingin tampak natural, gunakan eye shadow berwarna netral.
  4. Agar kecantikan tampak makin menawan, pakai eye liner sebatas garis tepi mata. Jangan berlebihan agar Anda tidak terlihat menakutkan.
  5. Kalau ingin memakai lipstik, sesuaikan pula warnanya dengan warna frame. Lipstik dengan warna merah tua atau yang berciri “berani”, lebih tepat untk frame gelap seperti hitam atau coklat. Jika warna frame cenderung cerah, Anda bisa memakai lipstik warna merah muda.
  6. Soal rambut, kacamata cocok dipakai untuk rambut yang tidak terlalu pendek maupun terlalu panjang. Pastinya, pilih frame yang sesuai bentuk wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda