Scroll to Top

Roberto Mancini: Kalian Belum Menangi Apapun, Manchester United!

By Wan Faizal / Published on Friday, 01 Feb 2013

Sinclair-Mancini

Perang urat syaraf kembali dilontarkan manajer Manchester City, Roberto Mancini, pada Manchester United. Orang Italia itu mengingatkan United bahwa mereka belum memenangi apapun meski saat ini unggul tujuh angka dari timnya.

Gap tujuh angka harus diterima pasukan Etihad setelah mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra QPR tengah pekan lalu. Disaat yang sama, The Red Devils menang 2-1 atas Southampton. Selisih tersebut bisa saja berkembang menjadi 10 poin karena di pekan ini United hanya melawan Fulham, sementara City bersua Liverpool.

Takutkah Mancini? Tidak. Dengan tegas eks bos Inter Milan itu menyebut liga masih sangat panjang. Apalagi saat ini mereka baru masuk periode Februari.

“Di setiap kompetisi, tim belum memenangkan apapun di bulan seperti ini. Kita semua masih harus berjuang, setidaknya hingga April. Jika mereka unggul tujuh, delapan, atau sembilan angka pada April, itu akan sulit dikejar. Tapi jika masih dalam periode saat ini kesempatan masih terbuka lebar. Hal itu tak akan berubah. Saya kira ketika masuk akhir Februari, jarak kami akan semakin menipis,” ulasnya.

“Melawan QPR, kami sangat tidak beruntung. Kami mendominasi pertandingan namun gagal mencetak gol. Selalu seperti itu dalam tiga atau empat laga musim ini. Kami tak mampu mencetak satu gol pun disaat seharusnya kami bisa mengemas tiga atau empat gol dalam satu pertandingan.”

Melawan Liverpool akhir pekan ini, Mancini memang masih mengalami masalah pada lini belakang timnya. Vincent Kompany ia harapkan sudah bisa pulih dari cedera yang ia derita saat lawan Stoke City. Selama Kompany cedera, Mancini terpaksa memainkan Javi Garcia sebagai bek tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda