Scroll to Top

Fernando Torres dan Michu Tidak Dipanggil ke Timnas Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Feb 2013

Fernando Torres dan Michu Tidak Dipanggil ke Timnas Spanyol 2

Fernando Torres (Chelsea) dan Michu (Swansea City) tidak dimasukkan ke dalam skuad timnas Spanyol yang akan menghadapi Uruguay di Qatar. Demikian pula dengan Fernando Llorente (Athletic Bilbao) dan Roberto Soldado (Valencia). Sebaliknya, Vicente Del Bosque memberikan kesempatan pada penyerang Barcelona, David Villa serta seorang Alvaro Negredo (Sevilla) untuk bergabung dengan La Furia Roja. Pemain lain yang dipanggil adalah si anak ajaib Isco (Malaga) dan bek Chelsea, Cesar Azpilicuerta.

Meskipun Michu menjadi salah satu nama yang dianggap sebagai pembelian terbaik di Liga Inggris musim ini, bukan berarti nasibnya di timnas Spanyol akan membaik. Mantan gelandang serang Rayo Vallecano ini kembali harus menunggu untuk berseragam timnas Spanyol.

Vicente Del Bosque memberi alasan, “Michu sama seperti halnya Iago Aspas (penyerang Celta Vigo yang tidak dipanggil meskipun tampil memukau). Kami sudah memiliki lima-enam pemain di posisi Michu.”

Fernando Torres dan Michu Tidak Dipanggil ke Timnas Spanyol

Senasib dengan Michu, adalah Fernando Torres dan Roberto Soldado. Torres dianggap belum kembali ke performa terbaiknya seperti kala tampil bersama Liverpool. Dan cukup sulit bagi El Nino kembali ke skuad Spanyol dengan keadaannya saat ini, yang seperti kurang percaya diri.

Sementara itu, Carles Puyol yang tak lagi memperkuat Spanyol sejak pertandingan persahabatan melawan Venezuela pada 29 Februari 2012, kembali hadir di skuad. Puyol bisa saja memainkan laga ke-100-nya bersama La Furia Roja empat hari lagi.

Bagi Del Bosque sendiri, Puyol adalah orang spesial, “Ia adalah teladan bagi semua orang. Puyol kembali menunjukkan kepemimpinannya di El Clasico (ketika meminta Pique fokus pada pertandingan daripada memberitahu wasit seputar pemantik api yang diarahkan kepadanya).”

Isco, gelandang Malaga, akan berlaga untuk pertama kalinya bersama timnas Spanyol. Demikian pula dengan bek muda Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Hal menarik juga akan terjadi di sektor penjaga gawang. Absennya Iker Casillas akan membuat persaingan Victor Valdes dan Pepe Reina terbuka. Siapakah di antara keduanya yang dipilih Vicente Del Bosque?

Selebihnya, pasukan Spanyol diisi nama-nama yang cukup sering terdengar. Paling unik adalah David Villa. Penyerang berusia 31 tahun ini diberi kesempatan istimewa oleh Del Bosque dengan berkata, “Anda tidak bisa membandingkan Villa dengan siapa pun. David memang bukan pilihan utama di Barca, tapi kasusnya unik karena tidak ada orang lain yang cedera lebih dari sembilan bulan, tidak ada orang lain yang mencetak lima gol di Piala Dunia 2010, dan tidak ada yang mencetak gol lebih banyak untuk Spanyol kecuali dirinya.”

Skuad Spanyol vs Uruguay

Kiper
Pepe Reina (Liverpool)
Víctor Valdés (Barcelona)

Bek
Álvaro Arbeloa (Real Madrid)
César Azpilicueta (Chelsea)
Sergio Ramos (Real Madrid)
Gerard Piqué (Barcelona)
Carles Puyol (Barcelona)
Jordi Alba (Barcelona)
Nacho Monreal (Arsenal)

Gelandang
Xabi Alonso (Real Madrid)
Sergi Busquets (Barcelona)
Cesc Fàbregas (Barcelona)
Andrés Iniesta (Barcelona)
David Silva (Manchester City)
Santi Cazorla (Arsenal)
Xavi Hernández (Barcelona)
Pedro Rodríguez (Barcelona)
Isco (Málaga)

Penyerang
Juan Mata (Chelsea)
Álvaro Negredo (Sevilla)
David Villa (Barcelona)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda