Scroll to Top

Real Valladolid vs Athletic Bilbao 2-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Feb 2013

Real Valladolid vs Athletic Bilbao 2-2 Hasil Liga Spanyol

Athletic Bilbao berhasil mengejar defisit dua gol untuk memaksakan hasil pertandingan Real Valladolid vs Athletic Bilbao skor 2-2. Bermain di Stadion Jose Zorilla pada Sabtu, 2 Februari 2012 pada pertandingan pertama Liga Spanyol pekan-22, pasukan Marcelo Bielsa harus melihat gawang Gorka Iraizoz dijebol dua kali oleh Javi Guerra dan Alberto Bueno. Namun, Markel Susaeta seperti menjawab Vicente Del Bosque yang tidak menyertakannya dalam skuad Spanyol dengan melepaskan satu assist dan menjadi pencetak skor Athletic Bilbao vs Real Valladolid. Hasil Liga Spanyol ini tetap mengikat kedua klub di papan tengah klasemen La Liga.

Tidak ada jaminan jika tim Anda sudah mencetak dua gol dalam 15 menit pertama, berarti kemenangan sudah berpihak pada kubu Anda. Demikian yang menjadi pelajaran pasukan Miroslav Djukic ketika menghadapi semangat tempur pasukan Basque.

Turun dengan formasi serupa, tuan rumah unggul terlebih dahulu di menit 8 ketika Javi Guerra mengoyak gawang Gorka Iraizoz. Valladolid seperti siap berpesta ketika selang tujuh menit, sapuan Jon Aurtenetxe yang tak sempurna, disambut oleh tembakan pemain Valladolid yang bisa ditepis Iraizoz.

Tapi, bola masih bergulir ke sisi kiri kotak penalti. Di sana, Daniel Larsson menyodorkan bola ke tengah areal terlarang dan Alberto Bueno menyambutnya dengan tendangan sambil menjatuhkan diri. 2-0.

Namun, Athletic cepat merespons. Adalah Oscar De Marcos yang menjadi kunci. Umpan silang lambung Markel Susaeta dari sisi kiri pertahanan Valladolid dilanjutkannya dengan tendangan yang masuk ke sudut jauh gawang Dani Hernandez. Asa yang sempat tenggelam, kembali muncul.

Intensitas serangan Bilbao sempat menemui jalan buntu. Tertinggal 2-1 hingga turun minum, Marcelo Bielsa kemudian memasukkan Ibai Gomez untuk menggantikan Iker Muniain. Dan selang empat menit setelah kick-off babak kedua, ketegangan hadir untuk kubu Valladolid. Tendangan sudut yang diambil Ibai, ditanduk oleh Aritz Aduriz dan Markel Susaeta yang lowong tinggal mendorong bola masuk ke gawang tuan rumah. 2-2 dan laga kembali dimulai.

Miroslav Djukic mencoba memasukkan dua amunisi lagi, Omar Ramos dan Manucho Goncalves. Namun, hinga akhir pertandingan yang cuma menghadirkan tiga kartu kuning ini, skor sama kuat bertahan. Dominasi Bilbao mentah ketika Ander Herrera dan Ibai tak maksimal. Dua tim papan tengah, tetap di tempatnya semula kala liga tersisa 16 pekan lagi.

Real Valladolid: Dani Hernández; Rukavina, Sereno, Valiente (Rueda ’37), Peña; Larsson (Omar ’67), Sastre, Rubio, Bueno; Óscar y Javi Guerra (Manucho ’83).

Athletic Bilbao: Iraizoz; Iraola, Gurpegui, Laporte, Aurtenetxe; San José, De Marcos, Herrera; Susaeta, Aduriz y Muniain (Ibai ’46).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda