Scroll to Top

Persib Rubah Jadwal 3 Laga Kandang Karena Pilgub Jabar

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 02 Feb 2013

Persib Bandung akhirnya harus merubah 3 laga kandang yang telah dijadwalkan sebelumnya oleh PT Liga Indonesia. Ketiga pertandingan itu harus dirubah, lantaran pelaksanaannya bertepatan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Ketiga pertandingan Persib yang harus diubah jadwalnya adalah saat menjamu Persiba Balikpapan, Barito Putra dan Persita Tangerang.

Seperti yang diketahui bersama sejak tanggal 7 hingga 24 Februari 2013 mendatang, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar akan menggelar kampanye.

Pesta demokrasi yang digelar mayarakat Jabar ini, diprediksi akan meriah karena melibatkan hampir seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali warga Bandung.

Dalam masa waktu itulah, tim kebanggaan kota Kembang ini juga akan menggelar 3 laga kandang. Alhasil pertandingan pun harus diundur dari jadwal semula.

Sementara itu PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi Indonesian Super League (ISL), telah merespon surat dari Panpel Persib terkait permohonan penjadwalan ulang laga kandang periode tanggal 7-24 Februari 2013.

PT Liga telah mengirim surat kepada Persib melalui faksimil, pada Selasa (29/1/13) pukul 17.00 WIB. Surat bernomor: 1329/LIGA/I/2013 itu ditandatangani CE0 PT Liga Indonesia Joko Driyono.

Dalam surat itu, PT Liga menyatakan pertandingan Persib vs Persiba yang semula Sabtu 9 Februari 2013, berubah menjadi Minggu 31 Maret 2013.

Kemudian pertandingan Persib vs Barito Putera yang semula Rabu 13 Februari 2013, berubah menjadi Rabu 27 Maret 2013.

Pertandingan Persib vs Persita yang semula Kamis 28 Maret 2013, berubah menjadi Senin 8 April 2013.

Akibat adanya perubahan jadwal yang dilakukan oleh PT Liga tersebut, ternyata juga berimbas pada pertandingan tim lainnya.

Beruntung hanya satu laga yang terganggu perubahan tersebut, yakni pertandingan antara Persisam Samarinda Vs Persiba Balikpapan.

Dalam jadwal semula pertandingan kedua tim tersebut dilangsungkan pada (30/3/13), akan berubah menjadi (11/4/13) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda