Scroll to Top

Alexander Doni Ungkap Sebuah Rahasia Mengejutkan

By Wan Faizal / Published on Saturday, 02 Feb 2013

Alexander Doni

Mantan kiper AS Roma dan Liverpool, Donieber Alexander Marangon atau yang biasa dikenal dengan nama Doni, mengungkap sebuah rahasia mengejutkan kala ia berseragam Liverpool. Disebutkan Doni, dirinya sempat meninggal selama beberapa detik akibat serangan jantung yang ia derita.

Kisah itu diceritakan Doni setelah ia resmi bergabung bersama Botafogo, klub asal Brazil yang kini menjadi pelabuhan baru dalam karier sepakbolanya. Doni bercerita, kejadian itu ia alami saat menjalani tes medis di The Reds.

“Saya menjalani tes medis di Liverpool dan saya mengalami serangan jantung. Saya sempat tak sadarkan diri selama sekitar 25 detik dan hampir pergi ke dunia yang lain. Detak jantung saya kadang memang tak teratur,” ungkapnya.

“Lalu, saya menemui salah satu dokter terbaik di Eropa yang pernah merawat saya. Setelah melalui beberapa kali pemeriksaan, saya diminta untuk absen beberapa bulan dari sepakbola.”

Dokter itu berkata, “Saya tidak bisa melarang Anda bermain sepakbola, namun saya juga tak ingin menandatangani dokumen yang mengizinkan Anda untuk bermain. Saya sarankan agar Anda jangan pernah bermain sepakbola lagi.”

Fakta itu jelas membuat Doni terpukul secara psikologis. Terbukti, selama berkostum Liverpool tak banyak kesempatan yang Doni dapat. Ketika mendapat kesempatan tampil pun Doni juga tak bisa bermain maksimal.

“Selama tiga bulan, saya benar-benar merana. Saya tidak bisa tidur dan mengalami hari-hari yang mengerikan. Sungguh situasi itu sangat mengguncang psikologis saya. Namun saya bersyukur hal itu berangsur hilang.”

Terakhir, Doni menjelaskan alasan dirinya untuk memilih pulang kampung ke Brazil. Ia menyebut faktor ingin dekat dengan keluarga lah yang membuatnya hijrah ke Botafogo.

“Anda akhirnya bisa lebih menghargai hidup Anda, keluarga Anda, dan anak. Anda hanya ingin tetap dekat dengan keluarga. Sekarang saya harus menunggu sampai April untuk bisa kembali ke lapangan hijau. Saya ingin bermain di Paulista Championship 2014!”

Well, terjawab sudah kenapa Doni selama ini menghilang dari skuad Liverpool. Get well soon, mate!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda