Scroll to Top

PSSI Bantah Belum Lunasi Gaji Fabio Oliviera

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 02 Feb 2013

 

Kabar yang menyebutkan bahwa gaji asisten pelatih, Fabio Oliviera mengalami penunggakan, segera di bantah PSSI. PSSI mengaku telah memenuhi gaji pelatih asal Brasil itu sejak akhir tahun 2012 kemarin.

Akhir-akhir ini memang berdar kabar bahwa hak Fabio Oliviera sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia belum dibayarkan oleh PSSI.

Kontan berita ini juga menyeret nama mantan manajer Timnas Indonesia AFF, Habil Marati. Ketika dimintai konfirmasinya, Habil membantah kabar tersebut.

Habil Marati memastikan tidak ada tunggakan gaji Fabio Oliviera selama menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia AFF. Habil mengemukakan, gaji Oliviera bahkan telah dilunasi sebelum timnas berlaga di Piala AFF 2012.

“Gajinya sudah dibayar sebelum timnas berangkat ke Malaysia. Gajinya sekitar 30 juta per bulan. PSSI sendiri yang membayarkan” tegas Habil Marati, seperti yang dilansir Tribunnews.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy juga membenarkan pernyataan Habil.

Bob Hippy juga cukup kaget ketika mengetahui kabar belum lunasnya pembayaran gaji pelatih kelahiran Brasil itu dari media.

Tetapi sepengetahuan Bob, gaji Fabio sudah dibayar sebelum berlangsungnya Piala AFF 2012 November 2012 kemarin.

Sebelumnya merebak di media jika PSSI menunggak gaji Fabio selama lima bulan. Konon Fabio yang dikontrak mendampingi pelatih Nil Maizar sejak Juni 2012, lalu baru menerima gaji tiga bulan pertama.

“Selama dikontrak, saya belum pernah melihat wajahnya (Zulkifli Nurdin/bendahara PSSI). Sejauh ini ketika saya menagih hanya bertemu wakilnya saja” jelas Fabio kepada Warta Kota, di ruang makan Hotel Saka Medan Sumatera Utara (28/1/13).

Menurut media tersebut, saat itu Fabio mempunyai waktu luang untuk berbicara sembari menunggu kepastian program dari manajemen timnas.

Fabio sendiri kini mendampingi tim menjalani rangkaian persiapan Pra Piala Asia 2015. Setelah pelatnas di Medan, Timnas telah melakoni uji coba melawan Yordania kemarin malam.

Kemudian rombongan bertolak ke Dubai 2 Februari 2013 untuk persiapan laga pembuka Pra Piala Asia melawan Irak.

Fabio mengaku senang dengan atmosfer tim pelatih. Selain itu sebagai warga negara asing (Brasil), ia bangga dipercaya mendampingi talenta terbaik di Indonesia.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda