Scroll to Top

Prediksi Granada vs Real Madrid Liga Spanyol Minggu, 3 Februari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Feb 2013

Granada vs Real Madrid 1-2

Real Madrid berkesempatan untuk memangkas selisih poin dari Barcelona pada pekan ke-22 Liga Spanyol. Bertandang ke Los Carmenes pada Minggu, 3 Februari 2013 pukul 04.00 WIB, rasanya Los Blancos akan menang mudah. Kesempatan bagi Cristiano Ronaldo yang pada El Clasico melawan Barca kemarin tak mencetak gol.

Salah satu pertandingan paling penting musim ini, El Clasico di semifinal pertama Copa del Rey 2013 sudah dilalui. Kini Jose Mourinho bergerak ke Liga Spanyol, tempat pasukannya tertinggal 15 poin dari Barcelona. Ada kesempatan untuk membuat jarak itu mengecil. Pertama, berharap Valencia menumbangkan sang rival di hari Senin. Dan kedua, sebelum hal itu terjadi, Granada harus digulung.

Niatan Real Madrid untuk hal itu sangat terbuka. The Special One bisa menggunakan Sergio Ramos, Fabio Coentrao, dan Angel Di Maria yang sebelumnya absen karena hukuman di Piala Raja. Selain itu, jangan lupakan pemuda 19 tahun yang pertengahan pekan ini sensasional, Raphael Varane. Ia bisa menjadi pilihan utama berduet dengan Ramos untuk membentengi Diego Lopez.

Kekurangan Los Blancos adalah tiadanya sosok Mesut Ozil yang terkena akumulasi kartu kuning. Dengan keadaan ini, Luka Modric akan diangkut dari posisi aslinya untuk menjadi gelandang serang.

Granada bukannya akan menjamu dengan segala kelemahan. Mereka memang baru saja kehilangan pelatih Juan Antonio Anquela. Tapi sudah ada sosok pengganti Lucas Alcaraz. Juga, pasukan Los Carmenes kedatangan Diego Buonanotte, pria yang belum beruntung di Malaga. Ketika menjadi supersub saja playmaker Argentina ini cukup spesial. Apalagi ketika bisa mendapatkan posisi inti di klub seperti Granada.

Bicara rekor pertemuan, kemenangan terakhir kubu Los Carmenes atas Los Merengues, terjadi hampir 40 tahun lalu, yaitu pada musim 1973-74. Setelahnya, dalam enam pertemuan terakhir, Granada kalah lima kali.

Namun, jangan lupa bahwa kemenangan Madrid tahun lalu di kandang lawan, terjadi karena kontroversi. Maka, meski di atas kertas Cristiano Ronaldo dkk. akan mudah menggulung klub calon degradasi ini, belum tentu kenyataannya demikian.

Head to Head

  • 30/03/1975    Real Madrid vs Granada 1-0
  • 04/01/1976    Real Madrid vs Granada 4-1
  • 09/05/1976    Granada vs Real Madrid 1-2
  • 07/01/2012    Real Madrid vs Granada 5-1
  • 05/05/2012    Granada vs Real Madrid 1-2

Perkiraan Susunan Formasi

Granada (4-2-3-1): Roberto; Nyom, Lopez, Mainz, Siqueira; Iriney, M Rico; El-Arabi, Brahimi, Buonanotte; Ighalo
Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Modric, Ronaldo; Benzema

Prediksi Sidomi: 40-60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda