Scroll to Top

Timnas Indonesia Kalah, Ini Komentar Roy Suryo

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 02 Feb 2013

Roy Suryo

Kekalahan telak Timnas Indonesia atas Yordania 0-5, tidak hanya menimbulkan kekecewaan pencinta sepakbola nasional. Kekalahan itu ternyata juga membuat Menpora Roy Suryo prihatin.

Meski kekalahan sulit dihindari ketika bertanding di kandang lawan, namun Roy Suryo merasa prihatin dengan skor telak yang diterima Timnas Indonesia.

Pengganti Andi Mallarangeng ini pun menegaskan bahwa hasil ini adalah peringatan keras bagi PSSI pimpinan Djohar Arifin dan PSSI pimpinan La Nyalla.

“Ini saya kira lampu kuning menuju merah untuk menegaskan sikap dari Kemenpora” tegas Roy Suryo kepada wartawan, Jumat (1/2/13).

Pasalnya dampak konflik dualisme antara PSSI dan KPSI yang tak kunjung usai, skuad Timnas Indonesia menjadi korban.

“Saya prihatin dengan kekalahan Timnas Indonesia 5-0. Pada saat bertanding di babak pertama sudah 2-0 dan babak kedua ditambah 3-0” tambah Roy Suryo.

Adanya larangan para pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, menurut Roy Suryo sebagai penyebab skuad Merah Putih mengalami performa yang jauh di bawah maksimal.

Ketika ditanya prediksi pertandingan perdana  Pra Piala Asia 2015 menghadapi Irak, Roy Suryo mengaku tidak mengharapkan target tinggi.

Namun politisi partai Demokrat itu berharap agar para pemain yang ada bisa berbuat semaksimal mungkin, demi martabat bangsa.

Saat disinggung soal pengambilaliahan Timnas Indonesia, Roy menganggap jika langkah pemerintah tidak bisa sembarangan melakukan hal tersebut.

Pasalnya pemerintah harus meminta izin terlebih dahulu kepada FIFA dan AFC, sebagai induk organisasi tertinggi sepakbola dunia dan asia.

“Negara mengikuti aturan dari FIFA dan AFC. PSSI perlu menjalankan MoU, kalau ini belum dijalankan harus ada penegasan dari FIFA dan AFC termasuk dari kami” tutup Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda