Scroll to Top

Barcelona Dikepung Empat Tim Tangguh di Bulan Februari

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Feb 2013

Barcelona Dikepung Empat Tim Tangguh di bulan Februari

Barcelona tidak bisa bersantai sepanjang bulan Februari. Meski cuma menghadapi enam pertandingan, bukan berarti kemenangan akan dengan mudah digenggam. Empat dari enam lawan Barca di bulan yang lekat dengan Valentine ini adalah tim-tim tangguh. Mulai dari Valencia, AC Milan, Sevilla, dan tentunya Real Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey 2013.

El Clasico Jilid IV berakhir, tapi Lionel Messi dkk. tidak berhak terlalu lega. Bulan Februari memang tidak sesibuk Januari. Ketika mereka menjalani delapan pertandingan hanya dalam rentang 25 hari. Tapi, bukan berarti tak tegang. Justru momen-momen krusial pasukan Catalan akan dimulai pada bulan ini.

Dimulai dengan pertarungan melawan Valencia pada akhir pekan. Bertandang ke Mestalla, Barca bukan tidak mungkin seri atau kalah. Kalau hal ini yang terjadi, ancaman bagi anak-anak Jordi Roura. Jarak dengan Real Madrid bisa terpangkas menjadi 12 atau 14 angka. Dan andai Prajurit Kelelawar membungkam mereka, di sinilah letak pembuktian semangat pasukan Camp Nou untuk meraih treble winners musim ini. Apakah semangat itu ada, atau semakin meluntur.

Lepas dari Valencia, ada dua lawan yang di atas kertas mudah dikalahkan. Getafe dan Granada, dan duel dengan kedua tim berjarak seminggu. Cukup untuk istirahat dan memetik enam angka. Namun, bukan berarti mudah. Kekalahan dari Real Sociedad membuktikan bahwa Barca juga bukan klub dari planet lain. Mereka bisa kalah dari klub gurem.

Dan dari Los Carmenes, kandang Granada, Barca akan menghadapi tiga lawan berat dalam tiga pertandingan beruntun. Pertama, AC Milan di San Siro pada 21 Februari 2013 di Liga Champions. Barca masih harus bertempur dengan Sevilla, klub yang pada awal musim nyaris menaklukkan mereka di Ramon-Sanchez Pijzuan. Dan terakhir, sebagai kado penutup bulan Februari, akan muncul Real Madrid di Camp Nou.

Tidak berkonsentrasi pada Februari, akan berakibat fatal. Bukan hanya kemungkinan Copa del Rey dan Liga Champions yang lepas dari genggaman tangan. Meskipun jarak 15 angka saat ini membuat mereka seakan terlalu tangguh, bisa jadi di akhir bulan, Barcelona cuma berselisih 9 poin saja dari El Real. Perjalanan masih panjang ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda