Scroll to Top

Irfan Bachdim Ke Chonburi Karena Tak Digaji Persema 8 Bulan

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 02 Feb 2013

Irfan Bachdim Persema

Awal tahun ini sepakbola Indonesia mendapatkan kabar baik, setelah salah satu pemainnya resmi dipinang klub Thailand. Irfan Bachdim resmi tercatat sebagai skuad Chonburi FC dan akan berlaga di Thailand Premier League (TPL) untuk satu tahun ke depan.

Sempat dikabarkan di tolak oleh BEC Tero Sasana, tidak membuatnya patah arang. Striker Timnas Indonesia AFF 2012 ini lantas mencoba peruntungannya di Chonburi FC.

Bak gayung bersambut, Chonburi FC pun berminat untuk meminang pemain keturunan Belanda ini untuk berlaga di TPL dengan durasi kontrak satu tahun.

Perasaan senang pun menghinggap di hati Irfan Bachdim. Melalui akun twitternya @IrfanBachdim10, Irfan pun mengungkapkan alasannya untuk melanjutkan karir di luar negeri.

“Persema tidak bekerja sama dengan saya untuk menyelesaikan proses transfer. Saya tidak digaji 8 bulan di Persema. Siapa yang bisa bekerja 8 bulan tanpa digaji. Saya bisa karena saya mencintai sepakbola” jelas Irfan Bachdim.

“Namun sekarang saya perlu membuat pernyataan bahwa saya tak bisa lagi bermain tanpa dibayar. Saya dan keluarga butuh makan”.

Sikap klub Persema yang seakan ingin menghancurkan kariernya, juga sempat menimbulkan kekecewaan bagi Irfan Bachdim.

“Aturan FIFA menyebutkan setelah 3 bulan Anda tak digaji, maka Anda berstatus BEBAS TRANSFER!”.

“Jika Persema ingin merusak karier saya, maka akan sulit bagi saya untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia” tegasnya.

Kini Irfan bertekad memberikan yang terbaik untuk klub barunya. Menurutnya Chonburi adalah pilihan terbaik untuk meningkatkan diri.

“Saya membuat pilihan baik dengan bertanya pada Chonburi, apakah saya bisa menjalani trial di sana. Dan saya membuktikan diri dengan mendapatkan tempat dalam seleksi mereka” jelas Irfan Bacdhim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda