Scroll to Top

Waspadai Penyalahgunaan Permen Perangsang Libido

By C Novita / Published on Saturday, 02 Feb 2013

waspada permen perangsang

Kini banyak beredar permen perangsang libido yang dijual secara online. Bentuknya pun beragam, mulai dari yang serupa permen karet, hingga berbentuk serbuk dan tablet.

Namun setelah ditelusuri, ternyata berbagai permen perangsang libido tersebut hingga kini masih belum direstui kehadirannya oleh BPOM sebab disinyalir berbahaya. Hal ini tertulis pada situs resmi BPOM, pom.go.id pada Kamis 31/1/2013.

Walau tak menjelaskan secara rinci apa bahaya yang terkandung dalam berbagai jenis permen perangsang tersebut, tetapi pada pemberitaan di situsnya BPOM menegaskan bahwa permen tersebut membawa resiko tinggi bagi kesehatan pemakainya.

Beberapa merk permen perangsang yang banyak beredar secara online adalah Sexy Gum, Sex Love serta US Passion Cachou. Ketiga jenis permen tersebut hingga kini tak terdaftar dan mendapat izin edar.

Bahan aktif yang terkandung pada permen perangsang itu tertulis pada komposisinya adalah VigorX. VigorX sendiri termasuk jenis perangsang herbal yang sering digunakan oleh produsen obat kuat.

Dilansir oleh detikhealth, demi menghindari penyalahgunaan dan peredaran lebih luas dari berbagai jenis obat tersebut, maka BPOM dan Kementrian KOMINFO berencana untuk memblokir situs penjual permen ilegal tersebut.

Tak dipungkiri, beberapa kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual pelakunya memang menggunakan jenis permen perangsang tersebut untuk mengelabui korbannya. Waspadalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda