Scroll to Top

Getafe vs Deportivo La Coruna 3-1: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Feb 2013

Getafe vs Deportivo La Coruna 3-1 Hasil LIga Spanyol

Diego Castro dkk. mampu bangkit dari ketertinggalan 0-1 untuk membalikkan keadaan lewat hasil pertandingan Getafe vs Deportivo La Coruna skor 3-1  pada Minggu, 3 Februari 2013 pukul 00.00 WIB. Kehilangan kiper Miguel Moya yang menerima kartu merah di menit 10, El Geta pantang menyerah. Diego Castro, Alvaro Vazquez, dan Adrian Colunga bergantian menjadi pencetak skor Getafe vs La Coruna. Hasil Liga Spanyol ini membuat Super Depor semakin tenggelam sebagai juru kunci klasemen Liga Spanyol pekan ke-22.

Pelatih Getafe, Luis Garcia, sempat mengeluhkan daya tempur kubu Colisseum Alfonso Perez. Maklum, El Geta tak pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir. Dan hari ini, anak asuhnya merespons keinginan sang pelatih dengan kemenangan pertama dalam dua bulan terakhir. Lewat perjuangan yang berdarah-darah.

Catatan kelam El Geta seakan semakin panjang ketika Miguel Moya melanggar Riki di kotak terlarang. Wasit Paradas Romero menghukum sang kiper dengan kartu merah dan menghadiahkan penalti untuk tim tamu. Tidak ada pilihan lain bagi tuan rumah kecuali menarik gelandang Jaime Gavilan Martinez dengan penjaga gawang Jordi Codina. Kiper bernomor punggung 13 tidak mampu membendung penalti Pizzi dan Getafe tertinggal 0-1.

Bermain 10 orang, Luis Garcia menggunakan rencana B-nya, memakai formasi 4-4-1. Anak asuhnya tampak tak puas dengan ketertinggalan, dan bermain sebagai para lelaki jantan, hal yang sulit dilihat dalam beberapa waktu terakhir. Hasilnya digapai di menit 25. Umpan Adrian Colunga didapatkan oleh Abdelaziz Barrada. Evaldo, bek kiri Super Depor, mesti mengganjal pemain Maroko di kotak penalti. Hukuman dijatuhkan, dan Diego Castro menyamakan kedudukan via titik putih.

El Geta terus berusaha mencari kemenangan meski pincang. Kredit tersendiri layak diberikan kepada Xavi Torres dan Borja Fernandez yang menyalakan lini tengah tuan rumah. Dan tekanan Getafe mengubah jalan cerita. Menit 7, Abel Aguilar menerima kartu kuning kedua. Dan kini, kedua tim sama-sama bermain 10 orang.

Momem emas tak bisa dilewatkan. Selang 11 menit dari kartu merah Aguilar, Alvaro Vazquez menjebol gawang Daniel Aranzubia. Dan menit 83, giliran Adrian Colunga yang memastikan 9000 penonton di Colisseum Alfonso Perez menikmati kemenangan. Dua gol dalam waktu singkat, semua lewat assist Abdelaziz Barrada, dan Depor tak punya waktu untuk mengejar skor.

Hasil akhir 3-1 untuk kemenangan pertama Getafe dalam dua bulan. Sekaligus membuat Deportivo semakin terancam untuk kembali ke Segunda Division pada musim promosi mereka.

Getafe: Moyá; Valera (Fede ’67), Rafa, Alexis, Escudero; Xavi Torres, Borja (Álvaro  ’77); Diego Castro, Abdel Barrada, Gavilán (Codina ’10); Colunga.

Deportivo de La Coruña: Aranzubia; Manuel Pablo, Kaká, Zé Castro, Evaldo; Alex Bergantiños (Valerón ’59), Abel Aguilar; Jesús Vázquez (Camuñas ’46), Bruno Gama (André Santos ’73), Pizzi; Riki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda