Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Espanyol vs Levante 3-2

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Feb 2013

Hasil Liga Spanyol Espanyol vs Levante 3-2

Espanyol terus menunjukkan kebangkitan mereka dengan menggenggam kemenangan ketiga dalam lima laga terakhir. Bermain di kandang sendiri, Cornella El-Prat pada Minggu, 3 Februari 2013 pukul 02.00 WIB pasukan Javier Aguirre menciptakan hasil pertandingan Espanyol vs Levante skor 3-2. Gol bunuh diri Victor Iborra, aksi Christian Stuani, dan penyelesaian Sergio Garcia yang membuat skor Levante vs Espanyol sedikit di luar dugaan. Hasil Liga Spanyol ini terus mengerek Espanyol menjauhi zona degradasi, sementara Levante harus segera bangkit untuk mengejar zona Eropa yang menjauh.

Awal musim ini, siapa yang menyangka Espanyol akan berkutat di peringkat terbawah klasemen La Liga? Meskipun musim lalu cukup tertatih di akhir kompetisi, rival derby Barcelona ini dianggap layak untuk sekadar bersaing di papan tengah. Dan setelah rentetan hasil buruk, siapa pula yang percaya, Espanyol akan bangkit dengan cara yang terjadi dalam dua terakhir? Mereka menggenggam empat kemenangan, empat seri, dan cuma sekali tumbang oleh Barca! Levante adalah korban terakhir kehadiran Javier Aguirre.

Setelah skor ketat 0-0 mewarnai hampir sepanjang babak pertama, Espanyol berhasil membuka skor. Adalah gol bunuh diri Victor Iborra yang membuat Cornella El-Prat menjadi angker. Espanyol yang mendominasi babak pertama, butuh ketajaman ekstra. Maka Aguirre memasukkan Christian Stuani, pria yang musim lalu reguler mencetak gol untuk Racing Santander menggantikan Samuele Longo. Bukan gol yang didapatkan, justru Levante yang berhasil membuat keadaan seimbang melalui Ruben Garcia di menit 48.

Namun, strategi Aguirre untuk jangka panjang berbuah. Kehadiran Stuani di lapangan menjadi pembeda duel sengit kedua tim. Pertama, ialah yang membuat Espanyol kembali melenggang di menit 67. Dan ketika barisan belakang Levante masih terkaget, Stuani pula yang menyumbangkan assist untuk pahlawan tuan rumah, Sergio Garcia.

Juan Ignacio Martinez mencoba mengubah peta permainan. Dimasukkannya Michel, Valdo, dan Pedro Rios sebelum laga bergerak ke 15 menit terakhir. Hasilnya, Obafemi Martins menyarangkan gol ke gawang Francicso Casilla di menit 87. Los Granotas bisa saja mengejar satu angka, andai waktu lebih panjang. Tapi, pada akhirnya Cornella El-Prat hari ini cuma punya satu cerita: kemenangan Espanyol. Bahkan dengan 25 angka yang didapatkan, Pasukan Parkit sudah berjarak sembilan angka dari Deportivo La Coruna, sang juru kunci.

RCD Espanyol: Casilla; Mattioni, Colotto, Héctor Moreno, Capdevila; Forlín, Baena (Tejera ’73); Longo (Stuani, ’46), Verdú, Simao (Petrov ’75), Sergio García.

Levante: Munúa; Lell, Rodas, D. Navarro, Juanfran; Diop (Míchel ’69), Iborra; Zhar (Ríos ’73), Barkero, Rubén García (Valdo ’73), Martins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda