Scroll to Top

Prediksi Valencia vs Barcelona Senin, 4 Februari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Feb 2013

Prediksi Valencia vs Barcelona Senin, 4 Februari 2013

Barcelona memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak dari Real Madrid hingga 18 angka. Syaratnya, mereka mesti membekuk Valencia pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-22 pada Senin, 4 Februari 2013 pukul 01.00 WIB. Bukan pekerjaan mudah untuk Lionel Messi dkk. karena Valencia kokoh kala bermain di kandang. Laga La Liga ini juga akan mengantar David Villa dan Jordi Alba ke Mestalla, tempat mereka pernah bermukim.

Kekalahan tak terduga Real Madrid oleh Granada, membuka kesempatan untuk Barcelona semakin melaju kencang. Sayang, kali ini lawan yang dihadapi adalah Valencia. Memang, musim ini Los Che kehilangan sentuhan seperti musim lalu. Mereka juga baru saja dihajar 0-5 oleh Real Madrid di Mestalla. Tapi, tidak ada yang layak meremehkan skuad Ernesto Valverde.

Tak percaya? Coretlah semua pertandingan Valencia melawan Real Madrid, maka Anda akan mendapati 8 kemenangan dalam 9 laga sejak Valverde menangani tim ini. Kehadiran Roberto Soldado, pria yang baru saja ditinggalkan Vicente Del Bosque, bisa menambah daya gedor kubu Mestalla. Sementara, Jeremy Mathieu dan Sofiane Feghouli juga akan membuat Valencia lebih siap tempur.

Di Barcelona, tidak ada sosok yang lebih disorot daripada Lionel Messi. Aksi tak biasanya di El Clasico kemarin, harus ditebus dengan penampilan gemilang. Dan King Leo mendapatkan dukungan dari David Villa yang akan menjalani laga ke-100 bersama Barca kala menghadapi mantan klubnya, Valencia.

Meski bisa menurunkan skuad penuh, kemungkinan Barca cuma menggondol satu angka lebih terbuka. Pasalnya, dalam lima duel terakhir di Mestalla, Valencia berhasil menahan imbang Blaugrana empat kali. Sementara, Los Che tentu sudah cukup bosan hanya bisa mendapatkan satu poin terus. Kemenangan terakhir mereka atas Barcelona terjadi pada Copa del Rey musim 2007-08. Jadi, mengapa tidak menjadi tim kedua yang bisa mendapatkan hasil seri dari sang pemuncak klasemen sementara musim ini.

Head to Head

  • 2 September 2012    Barcelona vs Valencia CF 1-0
  • 19 Februari 2012     FC Barcelona vs Valencia CF 5-1
  • 8 Februari 2012     FC Barcelona vs Valencia CF 2-0
  • 1 Februari 2012     Valencia vs Barcelona 1-1
  • 21 September 2011     Valencia vs Barcelona 2-2

Perkiraan Susunan Formasi

  • Valencia (4-2-3-1): Alves; Pereira, Rami, Ruiz, Cissokho; Albelda, T Costa; Piatti, Banega, Guardado; Soldado
  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Villa

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda