Scroll to Top

Persib: Djajang Nurdjaman Ingin Bawa Atep Cs Juara

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 03 Feb 2013

Sebagai pelatih Persib musim ini, Djajang Nudjaman memiliki keinginan untuk membawa Maung Bandung juara Indonesian Super League (ISL). Meski tidak mudah, namun mantan asisten pelatih Pelita Jaya ini akan berusaha keras meraih target tersebut.

Persib memang baru melakoni 3 pertandingan di ISL musim ini. Dengan 1 kemenangan dan 2 hasil imbang, Persib berada di papan tengah dengan jumlah poin 5.

Dari 3 pertandingan awal yang telah dijalani, cukup terlihat bagaimana kualitas Persib musim ini. Nama-nama anyar seperti Firman Utina, Dzumafo, M Ridwan dan Kenji bisa beradaptasi dengan baik dengan pemain-pemain lama seperti Atep dan Airlangga.

Dengan kondisi ini, sang pelatih Djajang Nudrjaman berharap bisa membawa Maung Bandung menjadi jawara musim ini.

Sebenarnya sebelum jadi pelatih, Djajang Nurdjaman juga pernah membawa Persib sebagai juara Liga Indonesia saat menjadi pemain dan asisten pelatih.

“Sebagai pemain dan asisten pelatih sudah pernah bawa Persib juara. Kerja formal, berkeluarga hingga memiliki anak juga sudah. Satu hal yang belum, bawa Persib juara sebagai pelatih,” katanya.

Djajang Nurdjaman bercerita usai pensiun sebagai pemain, ia pun direkrut menjadi pegawai di salah satu perusahaan BUMN .

Di luar aktivitasnya sebagai pelatih dan pensiunan perusahaan BUMN, Djajang juga memiliki kos-kosan di kawasan Antapani.

Dan ketika ditunjuk menjadi pelatih Persib, Djajang merasa telah memikul beban berat untuk membawa tim ini juara. Pasalnya Persib memiliki suporter yang dikenal sangat militan.

Jika menang disanjung dan jika kalah dicaci, menjadi resiko yang harus diterima oleh siapapun yang menjadi pelatih Persib.

Lantas kenapa Djajang memilih tetap bergelut di dunia sepakbola, padahal secara ekonomi ia telah hidup mapan? Djajang pun menjawab dengan diplomatis.

“Sekarang saya tidak punya anak laki-laki, semuanya perempuan. Jadi paling masuk akal ya mewariskannnya pada pemain yang saya latih sekarang” ungkap Djadjang Nurdjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda