Scroll to Top

Timnas Indonesia: Statistik Nil Maizar Selama Melatih PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 03 Feb 2013

Nil Maizar Timnas Indonesia

Semenjak ditunjuk PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia, nama Nil Maizar pun menjadi sorotan. Ketika itu banyak pihak yang berharap, Nil Maizar bisa memberikan prestasi bagi Timnas Indonesia di ajang internasional.

Sebagai pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar memang mempunyai tugas berat menyusul konflik dualisme kepengurusan yang tak kunjung usai.

ketidakhadiran sejumlah pemain dari Indonesian Super League (ISL), ternyata cukup membuat mantan pelatih Semen Padang ini gusar.

Alhasil pemain yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL), menjadi andalan skuadnya untuk melakoni berbagai ajang internasional.

Selama menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, setidaknya 20 pertandingan sudah dilalui Timnas Indonesia.

Dari 20 laga itu Timnas Indonesia mengalami 8 kali kekalahan, 5 kemenangan dan 7 laga sisanya berakhir imbang.

Namun rekor 7 kekalahan Timnas Indonesia di bawah asuhannya tidak termasuk saat Merah Putih digunduli Bahrain dengan skor 10-0, karena saat itu Timnas di bawah besutan Aji Santoso yang kini menangani Timnas U-23 Sea Games.

Berikut ini statistik Nil Maizar pasca di tunjuk PSSI untuk mengarsiteki Timnas Indonesia di ajang internasional.

Pertandingan 20 kali

  • Menang 5 kali
  • Seri 7 kali
  • Kalah 8 kali

Laga persahabatan

Turnamen Al Nakba Cup

Turnamen SCTV Cup

Piala AFF

Menurut Pembaca Sidomi, apakah Nil Maizar masih layak membesut Timnas Indonesia diajang Pra Piala Asia 2015? Komentar Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda