Scroll to Top

Persema Akui Tunggak Gaji Irfan Bachdim

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 03 Feb 2013

Manajemen Persema akhirnya mengakui bahwa pihaknya menunggak gaji pemain bintangnya, Irfan Bachdim. Sayangnya pihak Persema, tidak mau menyebutkan berapa jumlah nominal yang belum dibayarkan.

Sebelumnya Irfan Bachdim menjelaskan via twitter, prihal penunggakan gaji yang dilakukan Persema Malang kepada dirinya tersebut.

Dan kini manajemen Persema pun angkat bicara. Ketika dimintai konfirmasinya, Asisten Manajer Dito Arief tidak membantah hal tersebut. Namun Dito tidak mau membocorkan berapa total angka yang belum diterima Irfan.

“Kami memang masih menunggak gaji Irfan. Sejujurnya berapa bulan yang ditunggak kami tidak tahu persis. Dia tetap dapat gaji dari kami, tetapi tidak penuh” ungkap Dito.

Sebenarnya sesuai aturan dari FIFA jika ada seorang pemain yang tertunggak gajinya selama lebih dari tiga bulan, sang pemain langsung berstatus bebas transfer.

Itulah yang akhirnya menjadi dasar Irfan Bachdim untuk membela Chonburi dan berlaga di Liga Thailand semusim ke depan

Menghadapi kondisi itu Dito berharap bahwa Irfan dan Chonburi tetap melakukan komunikasi, meski FIFA telah membuat peraturan tersebut.

“Aturannya memang begitu, tetapi tetap saja meski Irfan merasa bebas transfer harus ada komunikasi dengan klub lamanya. Sebab ini ada hubungannya dengan kedua belah pihak. Klub barunya juga harus berkomunikasi dengan klub lamanya” tegas Dito.

Pihak Persema mengklaim tidak bermaksud menahan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) untuk Irfan Bachdim.

“Sejujurnya kami tidak pernah menahan-nahan (ITC). Kami cuma mempermasalahkan klub baru Irfan, Chonburi FC yang belum berkomunikasi langsung dengan kami sebagai pemilik lama dia” tambahnya.

“Mekanisme transfer seperti itu, harus ada komunikasi. Jika ada klub lain menginginkan pemain terlebih klub luar negeri, klub tersebut harus berkomunikasi dengan klub lamanya” jelas Dito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda