Scroll to Top

iPhone Math Dibekali Layar 4,94 inci, Ini Bocoran Foto Terbaru

By Ditya / Published on Sunday, 03 Feb 2013
iPhone Math Mockup
iPhone Math (kanan)

Minggu ini, pengembang Instapaper telah menciptakan foto mock-up yang disebut dengan iPhone Plus. Konon, iPhone Plus tersebut adalah iPhone dengan layar berukuran 4,94 inci yang sebelumnya sering disebut sebagai iPhone Math.

iPhone Math ini dirancang untuk mengisi gap anatara iPad Mini dan iPhone 5, sehingga Apple menciptakan smartphone dengan layar berukuran lebih besar, yakni 4,94 inci dengan sebutan iPhone Math. Layarnya yang cukup besar ini membuat iPhone Math ini menjadi phablet-nya Apple.

iPhone Math ini mengusung layar 4,94 inci dengan resolusi yang sama dengan iPhone 5, yakni 640 x 1136 pikseldengan kerapatan layar mencapai 264 ppi (pixel per inch). Ini lebih rendah dari standar Retina Display yang diterapkan pada iPhone 5 dan iPhone 4/4S yang mencapai 326 ppi.

Layar iPhone Math ini jelas tak akan setajam iPhone 5, namun masih jauh lebih tajam dibanding layar iPad Mini yang hanya mengusung resolusi 1024 x 768 piksel dengan kerapatan layar hanya mencapai 163 ppi.

Lalu siapa yang akan menjadi lawan iPhone Math? Hal ini masih belum jelas, tapi jika dilihat dari ukuran layarnya, iPhone Math ini masih belum cukup besar untuk bersaing dengan phablet dari produsen lain yang telah menggunakan layar diatas 5,3 inci.

Mengenai spesifikasi dapur pacu, iPhone Math ini kemungkinan akan ditenagai oleh keluarga prosesor Apple A7 yang hingga saat ini belum diperkenalkan oleh Apple.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (02/01/2013), sampai saat ini tak ada informasi resmi dari Apple mengenai kehadiran smartphone iPhone Math ini. Beberapa sumber menyebutkan bahwa iPhone Math akan meluncur pada pertengahan 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda