Scroll to Top

Pantai Panjang Bengkulu, Keindahannya Terbentang 7 KM

By C Novita / Published on Sunday, 03 Feb 2013

pantai panjang bengkulu

Keindahan banyak pantai di Indonesia memang dapat membuat para wisatawan terpukau dan terpesona. Tak hanya Bali dengan Pantai Kuta serta Sanurnya, Bengkulu pun mempunyai sebuah pantai yang memukau bernama Pantai Panjang.

Ya, namanya memang Pantai Panjang. Menggambarkan betapa panjangnya keindahan yang dapat dinikmati oleh warga Bengkulu dan para wisatawan baik dari dalam maupun luar negri.

Dengan panjang sekitar 7 km, pasir putih pada Pantai Panjang seakan selembar sutra di pinggir laut yang dianugrahkan Tuhan untuk masyarakat Bengkulu. Hamparannya lembut dan bersih, dengan air laut biru di sepanjang garis pantainya.

Letaknya tak terlalu jauh dari pusat kota, yaitu 1,5 km sebelah barat Bengkulu. Ada banyak alat transportasi umum yang dapat Anda pilih jika hendak mengunjungi pantai kebanggaan warga Bengkulu ini.

Yang unik, titik pasang surut di laut Pantai Panjang sangat jauh yaitu sekitar 500 meter. Ini tentu menyenangkan bagi Anda yang suka bermain di pasir pantai. Ada banyak wisatawan yang menghabiskan waktu dengan bermain bola, atau membuat istana pasir di pantai yang menghampar luas tersebut.

Jika lelah, di sepanjang Pantai pun banyak pepohonan pinus dan cemara serta kelapa yang meneduhkan. Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam di pinggir pantainya. Sungguh tak kalah dengan pantai Kuta di Bali.

Saat lapar? Jangan khawatir, sebab berbaris warung-warung yang menyediakan kuliner khas Bengkulu.

Nah, tunggu apa lagi? Pantai Panjang menunggu kedatangan Anda dengan 7 km keindahannya.

 

Foto:Rejanglebong.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda