Scroll to Top

Arema Vs Mitra Kukar 3-1: Hasil ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 03 Feb 2013

Aremania

Hasil pertandingan Indonesian Super League (ISL) Minggu 3 Januari 2013 yang mempertemukan Arema Vs Mitra Kukar, berakhir dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, Arema sukses memberikan kekalahan pertama untuk Mitra Kukar di musim ini.

Bermain dihadapan puluhan ribu Aremania, Cristian Gonzales Cs bermain cukup dominan sepanjang babak pertama.

Namun peluang pertama justru didapatkan tim tamu, melalui sepakan Arif Suyono di menit ke 3.

Sayang tembakan keras Arif Suyono masih bisa diamankan penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga.

Menit ke 6 giliran tuan rumah yang berbalik mengancam. Namun Cristian Gonzales yang mendapatkan umpan dari sisi kanan, gagal mengkonversikan peluang menjadi gol.

Menit ke 15 Ahmad Bustomi coba memberikan tekanan ke gawang Arema, beruntung Kurnia Meiga masih bisa mementahkan peluang tersebut.

Usaha Singo Edan untuk menjebol gawang Mitra Kukar, akhirnya berhasil melalui Cristian Gonzales di menit ke 33.

Umpan manis Greg Nwokolo, sukses dituntaskan Gonzales dengan tendangan mendatar di mulut gawang Samsidar.

Tertinggal 1 gol, Mitra Kukar berusaha meningkatkan tempo permainan. Namun keasyikan menyerang, tim tamu malah kecolongan lewat gol Sunarto di menit ke 37.

Sunarto yang melakukan akselerasi dari sisi sayap, melesakkan tendangan keras ke arah gawang yang gagal dibendung Samsidar, setelah sebelumnya mengenai badan Hamka Hamzah. Skor 2-0 pun menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Terlihat beberapa kali lini depan Arema harus membuat kiper Samsidar jatuh bangun.

Usaha Mitra Kukar untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya terwujud dimenit ke 71, setelah Esteban Herrera sukses memanfaatkan peluang untuk merobek jala Kunia Meiga.

Mampu mencetak 1 gol, Ahmad Bustomi Cs semakin percaya diri. Namun sial bagi Samsidar, ketika gawangnya harus kembali kebobolan dimenit ke 81.

Lagi-lagi Sunarto menjadi mimpi buruk Mitra Kukar, setelah tendangan kaki kirinya dari luar kotak pinalti meluncur masuk ke sisi kanan gawang. Skor 3-1 pun bertahan hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda