Scroll to Top

Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund 2-3: Hasil Liga Jerman

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 04 Feb 2013

Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund 2-3 Hasil Liga Jerman 3

Borussia Dortmund berhasil menggapai tiga angka penuh saat bertandang ke Bay Arena. Dalam lanjutan Liga Jerman yang digelar pada Minggu, 3 Januari 2013, Marco Reus dkk. menciptakan hasil pertandingan Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund skor 2-3. Marco Reus dan Jakub Blaszczykowski sempat membuat skor Dortmund vs Leverkusen berbeda dua angka. Meskipun, Stefan Reinartz berhasil menyamakan kedudukan, keberuntungan tetap memihak anak asuh Juergen Klopp. Adalah Robert Lewandowski yang memastikan kemenangan mereka. Hasil Liga Jerman ini membuat Dortmund menyalip Leverkusen di peringkat kedua.

Berselang sehari sejak Bayern Munchen meraih kemenangan ke-16 mereka, dua tim yang berburu peringkat kedua, Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen berduel di Bay Arena. Dan di hadapan lebih dari 30000 penonton, anak asuh Juergen Klopp unggul cepat. Belum genap 10 menit, dua kali gawang Bernd Leno dijebol mereka.

Pertama, melalui Marco Reus di menit ketiga. Umpan terobosan Robert Lewandowski yang dilakukan sambil membalikkan badan, menemui kaki pemain masa depan Jerman dan satu congkelan sudah cukup menjadi gol pembuka laga maut ini.

Enam menit kemudian, Dortmund melenggang. Kali ini giliran kapten Polandia, Jakub Blaszczykowski. Penalti yang diberikan oleh wasit Deniz Aytekin dituntaskannya dengan baik. Sepakan Kuba mengecoh gerak Leno dan Leverkusen bagaikan menemui gunung untuk didaki.

Sascha Lewandowski masih harus menyaksikan anak asuhnya menemui jalan buntu. Tetap tertinggal 0-2 hingga turun minum, sang pelatih memasukkan Sidney Sam menggantikan Simon Rolfes. Lima menit babak kedua dimulai, aksi tandukan Stefan Kiessling dengan gemilang dibendung Mitchell Langerak dan disapu oleh Mats Hummels. Namun, kepusingan Leverkusen mulai mencair di menit 58. Ketika itu, Stefan Reinartz berhasil memperkecil kekalahan.

Dan kala Dortmund seperti tertidur, empat menit berselang Reinartz menjebol gawang Langerak dengan cara cantik. Dari sebuah tendangan bebas, Sebastian Boenisch menanduk bola ke tengah kotak penalti dan disambut oleh sang pemain bernomor punggung tiga.

Namun, hanya semenit sejak Leverkusen menyamakan kedudukan, Philipp Wollscheid melakukan tindakan ‘kriminal’. Dikirimkannya backk pass kepada Bernd Leno pada saat genting. Leno berhasil menyapu bola, tapi tak mampu menghindarkan Lewandowski yang datang untuk menghajar gawangnya.

Dortmund sempat gagal memperlebar jarak ketika Kuba gagal mengeksekusi penalti. Namun, kemenangan 2-3 tetap digapai oleh mereka. Dan perburuan peringkat kedua, berhasil dimenangi oleh sang juara bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda